Header Ads

LANTAMAL II SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL




Padang ,Ppost.com,- Lantamal II adakan sosialisasi untuk penerimaan prajurit karier TNI Angkatan Laut Tahun 2018 di SMAN 2 Gunung Talang Solok dan SMAN 1 Batu Sangkar Sumatera Barat, Jumat ( 19/01).


Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., melalui Asisten Personil (Aspers) Danlantamal II Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., memerintahkan Pabanren Pers Lantamal II Letkol Laut (PM) Syafrijal sebagai Katim Sosialisasi penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Bintara PK Pria/Wanita Tahun Anggaran 2018 yang rencananya akan dibuka pada tanggal 23 Maret Sampai dengan 24 April 2018.



Sosialisasi yang dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 19 Januari 2018 ini dengan tujuan  memberi kesempatan kepada para pemuda pemudi Sumatera Barat untuk menjadi Prajurit Karier TNI AL, Agar pemuda-pemudi generasi penerus bangsa yang ada di Sumbar  yang berminat untuk menyiapkan diri sebelum mendaftar menjadi calon Prajurit TNI AL, baik kesehatan, mental maupun fisik, menyiapkan segala kelengkapan persyaratan administrasi yang diperlukan, pendaftaran dari awal hingga akhir tanpa dipungut biaya, kesempatan dibuka seluas-luasnya kepada para pemuda-pemudi, utamanya Putra Asli Daerah (PAD) Sumatera Barat untuk menjadi Prajurit TNI AL.
Materi tes meliputi: Pemeriksaan  Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani dan Postur, Psikologi, dan Mental Ideologi".


Antusias dan minat dari siswa cukup banyak 125 orang  dari SMAN 2 Gunung Talang, dan 250 orang  dari SMAN 1 Batu Sangkar. Mereka sangat senang dengan adanya sosialisasi tersebut karena bisa mengetahui lebih awal kapan dan apa syarat-syarat yang harus disiapkan untuk menjadi prajurut TNI Angkatan Laut.


Kegiatan dimulai dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan paparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Letkol Laut (PM) Syafrijal dan diakhiri dengan Tanya jawab dan foto bersama


Andi woo/Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo