Header Ads

APEL KESIAPAN KUNKER PRESIDEN JOKO WIDODO BESERTA ISTRI KE TANAH DATAR



Tanah Datar,Ppost.com,_ Guna meminimalisir ancaman yang membahayakan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Kabupaten Tanah Datar besok (Kamis-red). Apel pasukan operasi pengamanan VVIP digelar di lapangan Cindua Mato, Rabu (7/2).

Didampingi  Wakil Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Nandang Dimyati selaku Komandan upacara beserta Kapolres AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, Dandim 0304 Agam Letkol Kav. Salim, Danyon 131 Payakumbuh Mayor Inf. Yusuf Tanjung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis,  dan Kepala OPD terkait, mengecek kelengkapan akhir pasukan yang terdiri dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, SATPOL PP dan Pemadam Kebakaran dalam kunjungan RI 1 nantinya di Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai Kepala Operasi Komando pengamanan Kunker Presiden RI beserta Istri di Wilayah Sumtera Barat, Mayjen TNI Cucu Somatri dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0307 Tanah Datar Lekol Inf. Nandang Dimyati menyebutkan, “Apel diselenggarakan ini untuk menyakinkan sampai sejauh mana kesiapan pengamanan secara keseluruhan baik personil, materil maupun sarana pengamanan yang lainnya, untuk mampu menangani kerawanan keamanan nantinya,” ujar Nandang.

Selain itu Dandim mengharapkan agar koordinasi antar sesama petugas pengamanan lebih ditingkatkan baik secara langsung maupun tidak langsung serta mengantisipasi gangguan keamanan serta usaha-usaha pihak tertentu untuk menganggu kelancaran Kunker Presiden RI beserta rombongan.

“Pengamanan VVIP ini harus berjalan dengan berhasil dan tidak ada kata ulangi setiap Satgas dituntun mampu melaksanakan tanggung jawabnya secara maksimal serta mampu menangani setiap kemungkinan yang terjadi di lapangan,” ujar Dandim. (humas/rhn)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo