Header Ads

Mahyeldi " Pers mengambil peran strategis dalam pendidikan kehidupan berbangsa dan bernegara "


Padang,Ppost.com,-Begitu banyak harapan yang tertumpang pada keberadaan insan Pers dalam menyampaikan dan memperjuangkan kebenaran, karena melalui goresan tangan dari kawan-kawan pers , sebuah berita dipublikasikan yang tentunya akan sangat mempengaruhi opini dan cara pandang masyarakat luas.

Oleh sebab itu menjadi sebuah keniscayaan bahwa kepentingan publik menjadi sebuah penyemangat dalam setiap produksi Pers.

melalui pemberitaan yang berimbang, kritik yang membangun, pemikiran yang solutif dapat dijadikan landasan khusus bagi media dalam bertransformasi dan meng-upgrade diri sesuai dengan perkembagan zaman serta perubahan lingkungan strategis yang berlangsung sedemikian cepatnya tutur Mahyeldi pada malam penghargaan empat anugrah paling bergengsi didunia Pers pada periingatan hari Pers Nasional 2018 di Hotel Mercure rabu 7 Pebruari 2018.

Mengingat pada tahun 2018 dan tahun 2019 merupakan masa yang penuh dengan agenda politik, tidak hanya lokal juga Nasional, maka komunitas Pers tentunya mempunyai tanggung jawab dan partisipasi yang besar dalam membangun terwujudnya proses politik yang positif, demokratif dan produktif bagi martabat bangsa dan negara. Kiranya pemahaman kode etik jurnalis dapat terus ditingkatkan sehingga mampu melahirkan karya jurnalistik yang semakin baik dari waktu ke waktu sebut Mahyeldi lagi.

Selanjutnya walikota Padang H.Mahyeldi Dt.Marajo sangat mengapresiasi kegitan tahunan berupa penganugerahan Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazinr Award (INMA) , Indonesia Student Print Media Award(ISPRIMA) dan Indonesia Young Readers Award (IYRA). dengan adanya pemeberian penghargaan ini diharapkan dapat memicu insan Pers untuk semakin profesional, objektif dalam peberitaan, sekaligus mengambil peran strategis dalam pendidikan kehidupan berbangsa dan bernegara kata Mahyeldi.

Pada malam pemberian penghargaan tersebut juga hadir ketua Umum Serikat Perusahaan Pers Pusat Prof Dr. (H.C) Dahlan Iskan serta ketua dewan pertimbangan SPS Pusat Basril Djabar dan pengurus pusat lainnya Ahmad Djauhar.

Semoga kegiatan hari Pers Nasional ini dapat menjadi titik sentuh yang memberikan efek domino dalam perbaikan serta peningkatkan hasil kerja yang lebih nyata bagi kita semua. (th)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo