Header Ads

Jadwal penerbangan dibatalkan saat badai menerjang Midwest AS



Ppost.com,- Badai musim dingin membawa hujan salju yang lebat ke bagian Midwest AS pada hari Jumat, menyebabkan 1.500 jadwal pembatalan penerbangan.

"Salju akan menjadi berita utama cuaca dari wilayah metro Chicago yang lebih besar ke Detroit pada hari Jumat, dengan peringatan badai musim dingin berlaku," kata National Weather Service.

Sekolah ditutup di kedua kota dan beberapa kecelakaan mobil dilaporkan terjadi di jalan yang dingin. Pembatalan penerbangan dibangun dengan cepat - terutama di O'Hare Chicago, salah satu bandara tersibuk di negara ini.


Kawasan metropolitan Detroit dan Chicago diperkirakan akan menerima salju setinggi sembilan inci (23 sentimeter), dengan lebih dari satu inci per jam jatuh di Detroit pada hari Jumat pagi.

Hampir 1.000 penerbangan ditunda dan 1.500 lainnya dibatalkan di bandara Detroit dan Chicago. Lebih dari separuh pembatalan dilakukan di O'Hare, di mana salju setinggi tujuh inci (18 cm) telah terangkat pada siang hari.

Airlines memperingatkan lebih banyak jadwal ulang tanggal untuk datang ke bandara tetangga, dan memungkinkan penumpang untuk mengubah reservasi penerbangan tanpa biaya

"Kami mendapatkan lebih banyak salju hari ini, besok dan Minggu daripada yang biasa kita dapatkan dalam beberapa musim dingin terakhir pada satu periode waktu tertentu," kata Walikota Chicago Rahm Emanuel, mendorong penduduk untuk tinggal di dalam rumah.

Beberapa pinggiran luar wilayah metropolitan Chicago telah mencapai atau mendekati sembilan inci salju pada hari Jumat sore.(AFP)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo