Header Ads

MERIAHKAN HUT KE-72 POLISI MILITER ANGKATAN LAUT, POMAL LANTAMAL II ADAKAN GIAT DONOR DARAH



Padang,Ppost.com, Pomal Lantamal II mengadakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang diperingati pada tanggal 20 Februari setiap tahunnya. Aksi donor darah dilakukan di Kantor Pomal Lantamal II bekerjasama dengan PMI Kota Padang, Senin (12/02).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal II  Laksamana Pertama TNI Agus Suleaman, M.Sc., juga hadir menyaksikan kegiatan sosial Donor darah tersebut.
Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis sesuai dengan syarat donor darah pada umumnya. Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.


Dalam kegiatan tersebut lebih dari 255 orang  pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari personel Lantamal II, Yonmarhanlan II, Pomal Lantamal II, Korcab II DJAB, Pomad, Pomau, Propam Sumbar, DilmilI-03, Otmil I-04, Pelindo, BeaCukai,KP3,Airud,Ksop,PCS,Dishub,Satpol PP, Karangtaruna kota Padang, Tagana Kota Padang, Tagana Sumbar, Karangtaruna Sumbar. Dari semua peserta dapat dikumpulkan sebanyak 101 kantong darah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.


Komandan Pomal Lantamal II Letkol Laut (PM) M. Darwin, S.H., M.Tr (Hanla)
pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan jiwa sosisal untuk membantu sesama. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pomal Lantamal II  kepada sesama. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang membutuhkan khususnya di Kota Padang tambah Danpomal Lantamal II.

Selain donor darah Pomal Lantamal II nantinya juga akan mengadakan kegiatan Bakti sosial anjangsana, ziarah ke makam pahlawan.


#Dispen Lantamal II /aw003

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo