Header Ads

DUA ORANG PRAJURIT LANTAMAL II BERHASIL TANGKAP PELAKU BEGAL


Padang, Ppost.com,- Dua orang prajurit Lantamal II berhasil menangkap pelaku begal di Andaleh Padang, Selasa (13/02).
Bermula pada hari senin 12 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 Wib, keponakan dari Klasi kepala (Klk) Mes Ilham Anggota Dinas Angkutan (Disang) Lantamal II atas nama Akmal sedang berada di Kampus Unand (universitas Andalas) sedang bercengkrama dengan 4 orang temannya usai kuliah, kemudian datang 6 orang pria menghampiri Akmal dan kawan-kawannya yang mana satu orang pelaku berkata  Waang yang Manusuak adiak den Patang yo (kamu yang menusuk adik saya kemarin ya ?) dan akmal membantah tuduhan tersebut karena tidak merasa melakukan, namun pelaku meminta Akmal untuk menemui adiknya untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan Akmal pun menurutinya,sementara kawan Akmal memisahkan diri kembali kerumah masing-masing sehingga tinggal Akmal sendiri bersama pelaku, sekira pukul 16.30 Wib, Akmal dibawa diajak pelaku ke Paraklaweh kelurahan Pampangan kec. Lubuk Begalung yang sebelumnya diajak putar-putar oleh pelaku.
setelah sampai di Paraklaweh pukul 18.00 Wib tepatnya di depan Dayu Mart dekat pasar pagi Paraklaweh Akmal ditinggalkan pelaku dan kawan-kawannya dengan dalih menjemput adiknya, sementara sepeda motor, Hp dan jaket Akmal dibawa pelaku dengan alasan agar Akmal tidak Kabur. Menyadari hal tersebut adalah penipuan kemudian sekira pukul 18.30 Wib Akmal memberitahukan kejadian tersebut kepada KLK Mes Ilham.

Mendapat pengaduan dari saudaranya, Klk Mes Ilham langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan kebetulan ada orang yang sempat disapa pelaku saat kejadian, dan Prajurit Lantamal tersebut bertanya kepada orang tersebut dan suatu kebetulan masih berada di tempat itu.

Dari hasil informasi yang didapat menurut orang tersebut bahwa motor korban  bisa ditemukan dan siap mengantar korban untuk mengambil motornya kembali. Namun dengan Syarat Klk Mes Ilham tidak boleh ikut. Dengan adanya gelagat yang tidak baik dan tidak mau kecolongan Anggota Lantamal II tersebut secara diam-diam mengikuti dari belakang namun kehilangan jejak dan kembali pulang untuk berganti pakaian. 
Setelah itu Klk Ilham kembali ke TKP ternyata orang tersebut sudah berada di TKP bersama motor korban, namun Hp dan jaket korban masih dibawa pelaku. Karena masih ada barang yang dibawa pelaku maka Klk Ilham menghubungi temanya Klk Bek Riky Afdiyarsyah yang merupakan anggota Disbek Lantamal II dan mengajak 8 warga Limau manih (Warga tempat tinggal Klk Ilham) untuk menangkap para pelaku diantar oleh Akmal (Korban).
 Di daerah andaleh dilakukan penangkapan dan berhasil menangkap 2 dua orang pelaku namun 4 empat pelaku berhasil melarikan diri. Sekira pukul 22.30 Wib pelaku diserahkan ke Polsek Padang Timur untuk proses dan pendalaman lebih lanjut.

#dispen lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo