Header Ads

Patroli Ditpolairud Polda Sumbar selamatkan Kapal Terombang-ambing Akibat Mesin Rusak


Sumbar,Ppost.com,- Jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar berhasil menemukan satu unit kapal yang terapung-apung pada koordinat 1’12”120″ S 100’20”175” E didekat Pulau Marak, Senin (12/2).
“KP Nagari 3008 milik Ditpolairud Polda Sumbar yang menemukan kapal tersebut langsung melakukan pemeriksaan terhadap kapal merk lambung Aulia Indah 01, dari pemeriksaan ditemukan mesin dalam keadaan mati (rusak) dan kapal terombang-ambing selama 2 hari”, ujar Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Suhendra Parapat melalui Kapten Kapal Ipda Thamrin.
“Menurut keterangan Nahkoda kapal Zulkifli, ia membawa 4 orang Abk dan sudah 2 hari terombang-ambing”,
imbuhnya.
Dengan kondisi tersebut, nahkoda kapal Aulia indah langsung meminta pertolongan kepada Kapten KP Nagari 3008 untuk menarik Kapalnya ke TPI Bungus, tambahnya.
“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Ditpolairud Polda Sumbar yang telah bersedia membantu kami, kalau tidak ada kapal Ditpolairud yang datang, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, ungkap Zulkifli.
Saat ini Nahkoda dan Abk Kapal Aulia Indah sudah berada di TPI Bungus, tutupnya.(*)

Sumber:
#Tribratanews sumbar

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo