Header Ads

PENGUKUHAN KOMANDAN KRI KALAHITAM (KLH) -828 SATUAN KAPAL PATROLI LANTAMAL II


Padang, Ppost.com,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II Kolonel Laut (P) Joko Triwanto kukuhkan Jabatan Komandan KRI Kalahitam -828 di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Kamis (15/02).



Pejabat baru KRI KLH-828 yang dikukuhkan oleh Dansatrol Lantamal II adalah Mayor Laut (P) Resmond zamara, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 48 tahun 2002 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Tik PBA Sops Koarmabar.

Acara pengukuhan Jabatan Komandan KRI Kalahitam- 828 yang dipimpin langsung oleh Dansatrol Lantamal II dalam sambutanya mengatakan bahwa pengukuhan jabatan ini hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembinaan personel, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI Angkatan Laut untuk mengembangkan tugas dan kariernya.



Komandan KRI agar segera beradaptasi dan memahami tuntutan tugas yang baru serta terus tingkatkan dan pelihara soliditas dan kerjasama baik di lingkungan Lantamal II maupun dengan instansi yang lain imbuhnya.

Satrol Lantamal II merupakan satuan baru di jajaran Lantamal II yang merupakan likuidasi dari Satrol Koarmabar, Lantamal II mendapat 4 (empat) KRI diantaraya KRI Kalahitam-828 yang saat ini telah dikukuhkan.  Kehadiran Satrol di  Lantamal II memiliki tugas melaksanakan pembinaan kemampuan tempur unsur-unsurnya dan melaksanakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum serta mengantisipasi setiap bentuk gangguan keamanan laut dan SAR di wilayah kerja Lantamal II Dari perairan Sibolga hingga Bengkulu.


Kehadiran Satrol, Lantamal mampu memproyeksikan unsur-unsur kekuatannya dalam rangka mengamankan wilayah perairan sekaligus merespon berbagai kerawanan yang terjadi, antara lain illegal fishing, illegal mining, illegal logging, drugs trafficking dan people smuggling.


#Dispen Lantamal II /aw003

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo