Header Ads

LANTAMAL II MERIAHKAN PAWAI PARADE ELEGORIS HUT KE-73 RI DI PADANG SUMATERA BARAT


Padang, Ppos, Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 serta untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela negara dan bangsa khususnya pahlawan di Sumatera Barat, Lantamal II turut serta menurunkan personelnya mengikuti Parade Elegoris, sabtu(18/08).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur yang membela negara dan bangsa khususnya pahlawan di Sumatera Barat. Menumbuh kembangkan kembali kreatifitas anak-anak untuk berkiprah didalam mengisi dari pada proklamasi kemerdekaan, dan memberikan semacam pelajaran warga masyarakat di Padang Sumatera Barat khususnya bahwa nilai perjuangan para pahlawan masih ada dan diwarisi oleh generasi bangsa.

Kali ini Lantamal II untuk mendukung kegiatan tersebut menurunkan 2 unit motor treal Kawasaki, 1 mobil KIA dengan senjata GPMJ, 1 Sea Rider dengan  senjata GPMC, 1 Truk Hino dengan senjata Metraliur 12,7 MM, 3 senjata SS-1, dan 1 Meriam Anti Tank dengan personel 32 orang menggunakan pakaian yang dimiliki TNI AL yaitu PDU 1, PDH, PDL TNI, PDL KRI, PDL KKO, WFQR dam Pakaian Selam dengan perlengkapannya.

Untuk  Star dimulai pukul 09.30 Wib dari Gor H. Agus Salim dan rute melewati Jl. Rasuna Said, Jl. Sudirman depan kantor Gubernur, Jl. Bagindo Aziz Chan, Jl. M. Yamin dan finish di lapangan Imam Bonjol.

Peserta Parade terdiri dari perwakilan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Patwal Polisi, Perwakilan SKPD, Ormas, Mahasiswa, Paskibraka, Sanggar Budaya dan Pelajar Kota Padang Sumatera Barat.

#aw003

         

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo