Header Ads

KOMANDAN LANTAMAL II TINJAU PELAKSANAAN KERJA BAKTI DI MONUMEN PERJUANGAN TNI AL PARIAMAN


Pariaman, Ppost.com, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., meninjau kegiatan kerja bakti di Monumen Perjuangan TNI AL Pariaman, Selasa (06/03).
Kerja bakti dilaksanakan oleh Lantamal II bersama Unsur TNI-Polri dan Pemerintah Derah dalam rangka  memperbaiki lantai Monumen yang rusak akibat tergerus air laut karena cuaca akhir-akhir ini yang ekstrim. Rencananya Pemerintah daerah akan memperluas area Monumen Perjuangan TNI AL dengan membentuk mirip sebuah markas agar alutsista bersejarah yang ada di dalamnya terlindungi.



Disela sela peninjauannya Komandan Lantamal II mengatakan’ Kita ketahui bersama bahwa pembangunan monumen ini merupakan apresiasi sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan maritim di tanah Sumatera Barat, Pariaman. Maka oleh karena itu bukan hanya TNI Angkatan Laut saja yang berkewajiban untuk menjaga dan merawat Monumen ini, melainkan seluruh masyarakat juga harus peduli.


Adanya monumen tersebut, dapat merepresentasikan nilai perjuangan ALRI dalam mempertahankan tegaknya keutuhan NKRI, serta generasi muda dapat menyadari bahwa Pariaman merupakan kota perjuangan dan menumbuhkan nilai-nlai kebersamaan dalam membangun daerah ini, tambahnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat bersama-sama membangun daerahnya sehinga menjadi lebih baik.

Kegiatan yang penuh nuansa sinergitas, kekompakan, dan kekeluargaan antara TNI, Polri, dan pemerintah ini dihadiri oleh Wali Kota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, M.M.,Sekda Pariaman, Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup,Staf Dinas PU, Aspotmar Danlantamal II Kolonel Marinir Sumarto, Dandim 0308 Pariaman, Kasatpolairud Pariaman,dan Kasatpol PP Pariaman.

#Dispen Lantamal II /aw003                   

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo