Header Ads

5 Desa di Seberang Danau Towuti Mendapat Pelayanan Langsung Disdukcapil


Luwu Timur,Ppost,-Tim Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pelayanan langsung di 5 Desa (Desa Loeha, Rante Angin, Tokalimbo, Masiku dan Bantilang).

Kegiatan ini dalam rangka mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat seberang danau Towuti. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018 s.d. 30 November 2018.

Ketua Tim Pelayanan Administrasi Kependudukan yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pendataan Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu Timur, Ahmad Alauddin, S.Kom mengatakan, pelayanan ini kami lakukan di Kantor Desa untuk mengantisipasi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP bagi mereka yang berada di seberang danau, khususnya untuk mereka yang sedang sakit dan tidak bisa datang ke Kantor Camat.

"Kami himbau kepada masyarakat yang belum rekam e-KTP agar proaktif, karena Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur melayani hingga ke Desa, jangan sampai tiba saat tiba akal mengurus BPJS dan lainnya tidak ada KTP," ujar Ahmad Alauddin.

Selain itu, tambah Ahmad, masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang belum mempunyai KTP wajib melakukan perekaman, guna untuk menghadapi Pilkada serentak yang syarat utamanya harus ada KTP.

Dalam pelayanan ini, Tim melayani semua administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, Perekaman e-KTP dan pencetakan langsung e-KTP. (ikp/kominfo)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo