Header Ads

DANREM 032/WBR TINJAU LOKASI CETAK SAWAH BARU DI PASAMAN BARAT.

Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P.meninjau lokasi cetak sawah baru di Pasaman Barat.
Foto:doc PenRem 032/WBR

Panjipost.com
Pasaman Barat,- Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P. Didampingi Kasi Ter Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Budi Prasetyo, dan
Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri lsdiyanto SE.  meninjau lokasi cetak sawah baru di Jorong lubuk gobing nagari batahan Kecamatan Ranah batahan Seluas 19,69 Ha dan Sosopan Jorong membangun gunung tua Kecamatan Ranah batahan Seluas75,64 Ha di Kabupaten Pasaman barat,Selasa (11/12/18).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD untuk mencetak lahan sawah di dua Jorong  yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Pasaman dalam rangka mensukseskan swasembada pangan 2018. Danrem meminta pemerintah daerah
maupun kelompok tani setempat menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nanti.

TNI sangat respon dengan masalah ketahanan pangan ini. Jadi jangan ragu-ragu menyampaikan kendalanya apasaja dalam mengelola sawah serta alat seperti hand traktor dan pompa air yang daerahnya kurang air.

Danrem berharap, lahan cetak sawah baru yang menyebar di dua jorong nantinya akan ada pengawalah oleh satu orang anggota Babinsa."Babinsa harus memberikan laporan kepada Danramil untuk diteruskan ke Komando
Atas," jelasnya.

"Babinsa hanya mendorong dan mengawal agar alat tetap bekerja setiap hari. Jangan ada yang menghambat, dan program cetak sawah baru ini merupakan program pusat untuk di seluruh Indonesia,"jelas Danrem”
Selesai meninjau lokasi buka lahan sawah baru di jorong lubuk gobing, Danrem langsung meninjau lokasi penanaman perdana di lokasi Sosopan membangun jorong gunung tua bersama kelompok tani batahan Seluas 75,64 Hektar.

Selain itu Danrem menyapa kelompok tani beliau menyampaikan selalu tetap semangat dalam bekerja, Apa yang kita kerjakan dengan baik pasti hasilnya akan lebih baik,dan Danrem juga menegaskan akan berusaha mengkoordinasikan Pemerintah setempat untuk pembuatan jembatan dari jorong lubuk gobing supaya masyarakat mudah menjalankan aktivitas cetak sawah baru.

Selain itu juga
Danrem menegaskan agar kelompok tani tetap supaya bekerja yang bagus agar dapat menghasilkan yang maksimal, "Ujar Mirza agus".

Turut hadir kegiatan tersebut Kasi Ter 032/Wbr, Dandim 0305/Pasaman, Camat, Kapolsek, pejabat pertanian,Pasaman barat.

#Penrem 032/WBR

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo