Header Ads

LANTAMAL II PERINGATI HUT ARMADA RI KE 73 TAHUN 2018


Panjipost.com,-
Padang,-  Peringatan HUT  Armada RI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang,  peringatan HUT Armada RI ke 73 dilaksanakan secara serentak di seluruh  jajaran TNI AL.  Rabu (5/12).

Peringatan HUT Armada RI ke 73 di Lantamal II dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.


Peringatan HUT Armada RI ke 73  memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI.
Perjalanan sejarah menunjukan bahwa Armada RI telah tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis alutsista, selanjutnya sesuai keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI diwilayah timur NKRI,termasuk Koarmada tiga di Sorong sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan Negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI.


Peringatan hari Armada RI ke 73 yang dilaksanakan setiap tahun, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata, tetapi merupakan bentuk rasa syukur kepada tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada satu, Koarmada dua, Koarmada tiga dalam melaksanakan tugas pertahanan Negara di laut. Peringatan hari Armada juga menjadi wujud instrospeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran Armada atas pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga ke depan diharapkan akan semakin optimal.


Hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono, Para Asisiten Danlantamal II, Dansatrol, Para Kasatker jajaran Lantamal II, serta seluruh peserta Upacara.

#Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo