Header Ads

PROVINSI RIAU PERINGATI HARI MENANAM POHON INDONESIA 2018


Panjipost.com
Pekanbaru – Ditetapkannya bulan Desember sebagai Bulan menanam Nasional merupakan langkah Strategis bangsa Indonesia dalam upaya mengantisipai perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Turut memperingati Hari menanam Pohon tahun 2018 ini yang bertemakan “DAS Sehat, Sejahterakan Rakyat”, Kamis (6/12/18) pagi Pemerintah Provinsi Riau melakukan penanaman pohon dan penghijauan yang di pusatkan di lokasi Nursery Dinas PUPR Kota Pekanbaru kecamatan Rumbai. Pelaksanaan acara peringatan hari menanam pohon Indonesia tingkat Provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kepala Bagian Program dan Laporan, Johan Manurung turut ikut bersama Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan Wakil WaliKota Pekanbaru Ayat Cahyadi, para Bupati se Provinsi Riau dan Forkompinda Provinsi riau serta masyarakat Kota Pekanbaru secara bersama-sama menanam ribuan batang tanaman buah-buahan. Menurut Sekda Provinsi Riau penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap lingkungan, dan dia berharap selanjutnya masyarakat dapat peduli dengan bisa memelihara dan menjaga tanaman ini.

Jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih. Jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon. Mari bersama menanam pohon demi anak cucu kita.

(Humas Kanwil Kemenkumham Riau).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo