Header Ads

Pembangunan Ruas jalan Tapus-Muaro Sei.Lolo-Gelugur Tunjang Perekonomian Masyarakat


Panjipost.com
Tapus,- Jalur transportasi sangat penting untuk menunjang mobilitas penduduk dan barang yang nantinya bisa berdampak langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat, serta membebaskan masyarakat dari daerah yang terisolir.

Pemprov Sumbar melalui Dinas PUPR terus membuka akses jalan yang membuat akses perekonomian masyarakat meningkat,salah satunya yang menjadi prioritas adalah ruas jalan Tapus-Muaro Sei. Lolo-Gelugur
Seperti diketahui,ruas jalan Tapus-Muaro Sei.Lolo-Gelugur merupakan jalan Primer masyarakat dalam beraktifitas sehari hari,mulai aktifitas keladang,k tempat kerja hingga menjadi akses pelajar dalam menuntut ilmu.


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar telah menyediakan dana dalam bentuk paket untuk menunjang perkembangan jalur transportasi tersebut, sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah secara keseluruhan.

 Seperti diketahui,pada awalnya status ruas jalan Tapus-Muaro Sei. Lolo-Gelugur ini adalah Jalan Kabupaten, seiring dengan meningkatnya kebutuhan layanan masyarakat terhadap akses transportasi maka Provinsi pada tahun 2015 mengambil alih status dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Provinsi. Dan Provinsi akan meng anggarkan setiap tahunnya mulai pada tahun 2016 dengan dana anggaran sebesar Rp. 2.500.000.000,- target penanganan 0.51 Km, pada TA. 2017 dana anggaran sebesar Rp. 4.511.129.200,- target penanganan 1.0 Km dan pada TA. 2018 dana anggaran sebesar Rp. 8.884.189.600,- target penanganan 2.6 Km.


Sedangkan panjang ruas Jalan Tapus-Muaro Sei. Lolo (P.101) keseluruhan adalah sepanjang 47,0 Km, sementara yang telah teraspal sampai saat ini 17,5 Km dan masih ada jalan macadam dan jalan tanah menuju perbatasan ke Gelugur Kab. 50 Kota.

Doni, salah seorang warga setempat mengaku sangat senang dengan dikerjakannya ruas jalan Tapus-Muaro Sei. Lolo ,sebab dengan bagusnya sebuah jalan akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan akses  tranportasi masyarakat lebih mudah.
@aw003

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo