Header Ads

Perwira polisi wanita di Pakistan, banjir pujian karena keberaniannya

ASP Suhai Aziz dan kolega

Panjipost.com
Pakistan,-Suhai Aziz, seorang perwira polisi wanita di Pakistan, sedang dipuji karena keberanian dan keberaniannya yang menyelamatkan nyawa para diplomat selama serangan teroris di Konsulat Tiongkok di Karachi, pekan lalu. Tindakan heroik Suhai Aziz, Asisten Inspektur Polisi, telah mengubah dirinya menjadi selebriti semalaman.

Ketika cerita keberanian petugas polisi selama serangan teroris di Konsulat Tiongkok di Karachi mulai muncul, perwira menengah karir berusia 30 tahun itu menjadi sensasi internet di seluruh dunia.

kronologi kejadiannya, Ketika tiga teroris bersenjatakan AK-47 dan rompi bunuh diri melepaskan tembakan dan serangan bom di Konsulat China di jantung Karachi, salah satu responden awal, seorang polisi yang ditugaskan di gerbang, berusaha untuk berdiri melawan para penyerang hanya dengan senapan lamanya.

Dia tidak bisa menahan perlawanan untuk waktu lama tetapi berhasil menginformasikan kepada perwira polisi seniornya tentang serangan tepat waktu. Daerah itu berada di bawah yurisdiksi Suhai Aziz, wanita Asisten Polisi Inspektur di daerah Clifton kota.

Dalam beberapa menit setelah serangan itu, Suhai mencapai tempat yang hanya dengan memegang pistol otomatis 9 MM resmi di tangannya. Diapit oleh pengawalnya dan didukung oleh timnya yang terdiri dari beberapa polisi, petugas polisi yang tak kenal takut itu berhasil memasuki kompleks itu. Prioritasnya adalah menyelamatkan para diplomat dan warga sipil di dalam misi diplomatik.

Ini adalah kesempatan pertama di Pakistan ketika seorang perwira polisi wanita memimpin pasukan keamanan terhadap serangan teroris. Dia dengan ahli memerintahkan operasi keamanan sampai teroris terakhir tewas.

“Senang, kami berhasil tepat waktu untuk menjaga diplomat dan penduduk setempat di dalam kompleks. Aplus diberikan kepada para polisi dan pasukan keamanan yang tewas yang memukul mundur dengan keberanian dan profesionalisme, ”kata ASP Suhai kepada Al Arabiya Inggris. Keterampilan komando dan saraf bajanya menjadi berita utama setelah ia memukul mundur serangan itu menyelamatkan lusinan nyawa termasuk diplomat.

“Dia membuat kami bangga. Cara dia menanggapi serangan teroris berbicara tentang keberanian, keberanian, dan gairahnya. Inilah yang kami harapkan dari para perwira kami,ungkap Mohammad Tahir, mantan Inspektur Jenderal Polisi Punjab, sekarang komandan Akademi Polisi Nasional Islamabad, kepada Al Arabiya Inggris.

“Dia termasuk keturunan langka dari Kepolisian Pakistan yang tahu bagaimana mengambil banteng dengan tanduk. Saya bangga menjadi komandan Akademi Polisi Nasional yang memelihara petugas polisi seperti Suhai Aziz,ungkap Mohammad Tahir, salah satu petugas Polisi Kepolisian Pakistan yang paling dihormati dan profesional.

Dia adalah perwira polisi senior pertama yang memberi selamat kepada polisi wanita atas tindakan heroiknya. Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi dan Kepala Menteri provinsi Sindh, Murad Ali Shah.

“Pakistan bangga dengan semua anak perempuannya yang pemberani seperti SP Suhai Aziz. Dia termasuk yang pertama mencapai Konsulat Tiongkok dan berhasil memimpin operasi yang menggagalkan serangan teroris di Karachi hari ini, ”Shah Mahmood Qureshi men-tweet.

Latar belakang pedesaan.

Suhai Aziz berasal dari kelas menengah bawah distrik Sindh Tando Muhammad Khan di pedesaan. Kerabatnya tidak mengakui orangtuanya karena mereka mengizinkannya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Mengalahkan segala rintangan, ia meraih gelar Master di bidang Ekonomi. Dia bergabung dengan layanan sebagai Asisten Pengawas Polisi pada 18 November 2013 setelah melewati Pusat Layanan Superior.

Rekan-rekannya, koresponden ini berbicara untuk percaya bahwa tindakan keberaniannya telah menunjukkan bahwa wanita tidak kurang dari rekan pria mereka.

“Dia permata. Percayalah, dia telah membuktikan bahwa wanita dapat bersaing dengan rekan pria mereka di bidang apa pun, ”kata Samiya Noreen, salah satu rekan Suha.

Di Pakistan, polisi sering melayani di garis depan melawan teroris dan militan. Sejumlah besar perwira polisi dan laki-laki telah meletakkan hidup memerangi militan untuk waktu yang lama.

Sumber: Al arabiya english

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo