Header Ads

Dukung Pengembangan Peternakan, Karantina Kendari Periksa Pakan Ternak


Panjipost.com
Kendari - Bertempat di gudang milik salah satu pengusaha, Petugas Karantina Kendari melakukan serangkaian pemeriksaan fisik terhadap 12 ton pakan ternak asal Surabaya yang masuk melalui Pelabuhan Kendari. Pemeriksaan bertujuan untuk memastikan pakan ternak tersebut sehat dan aman dikonsumsi oleh ternak ini dimulai dengan pemeriksaan kesesuaian dokumen dengan fisik, nomor kontainer dan segel.

Hasil pemeriksaan fisik sesuai dengan dokumen, petugas karantina pun menerbitkan Sertifikat Pelepasan Karantina Hewan (KH-14) sebagai jaminan bahwa media pembawa tersebut sehat.

Dalam penggolongan media pembawa hama penyakit hewan karantina (HPHK), pakan ternak tergolong benda lain yang memiliki tingkat risiko rendah (low risk) membawa HPHK. Meskipun demikian, tindakan pemeriksaan karantina tetap diperlukan.

Pakan ternak merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam usaha budidaya ternak. Jenis, jumlah, dan kualitas bahan pakan yang diberikan pada ternak dapat mempengaruhi tingkat produksi dan produktivitas ternak, serta tingkat keuntungan yang diperoleh.(FP BKP)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo