Header Ads

Karantina Kendari dan Polda Sultra Siap Terus Bersinergi


Panjipost.com
Kendari – Karantina Kendari dan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara akan terus melanjutkan sinergitasnya. Hal ini dilakukan dalam upaya penegakkan hukum perkarantinaan. Terungkap saat Kepala Karantina Kendari, L.M. Mastari menemui Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Irianto., SIK di Mapolda Sultra. Sinergitas kedua institusi ini telah terbangun sejak lama, ditunjukkan dengan berbagai kegiatan bersama. Terbaru adalah operasi patuh karantina di Pelabuhan New Port Bungkutoko Kendari.

Dalam keterangan persnya, Mastari mengungkapkan bahwa kerjasama karantina dan kepolisian tidak hanya giat operasi patuh karantina saja. Tetapi juga dalam bentuk lain. “Selama ini kerjasama karantina dengan kepolisian tidak hanya sebatas kegiatan operasi patuh atau kegiatan semacamnya. Tetapi juga dalam bantuan hukum atau pertukaran data dan informasi melalui korwas PPNS,” jelas Mastari.

Operasi patuh karantina dalam rangka natal dan tahun baru telah selesai dilaksanakan (19/12). Kegiatan ini melibatkan Karantina Kendari, Kepolisian Daerah Sultra dan instansi kemaritiman terkait lainnya di wilyah Pelabuhan New Port Kendari. Mastari menemui Kapolda Sulawesi Tenggara untuk menyampaikan hasil pelaksanaan operasi patuh. Tidak hanya membicarakan hal tersebut, kedua pimpinan institusi juga membicarakan kerjasama yang selama ini sudah terbangun.

@FP BKP

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo