Header Ads

Pasukan AS umumkan Komandan ISIS terbunuh di Afghanistan


 Helikopter militer AS yang terbang di atas lokasi serangan bunuh diri. (File foto: AP)
Panjipost.com
Afganistan,-Pasukan AS di Afghanistan mengatakan,serangan pada hari sabtu telah menewaskan  seorang komandan senior kelompok ekstremis ISIS. 

Emir Khetab terbunuh dalam serangan pada 10 Januari di wilayah timur provinsi Nangarhar, kata Letnan Ubon Mendie, juru bicara pasukan AS yang berbasis di Afghanistan.

Emir, yang dikenal dengan berbagai nama, memfasilitasi serangan profil tinggi dan menyediakan senjata dan bahan bagi pejuang ISIS untuk membuat bahan peledak, kata Mendie dalam sebuah pernyataan.

"Kepindahannya membantu melindungi warga Afghanistan yang tidak bersalah dari kekerasan Negara Islam di masa depan dan melemahkan kehadiran mereka di Nangarhar," kata Mendie.

Pejuang ISIS telah mengembangkan benteng di provinsi di perbatasan timur Afghanistan dengan Pakistan dan telah menjadi salah satu kelompok militan paling berbahaya di negara itu.

Afiliasi lokal kelompok garis keras garis keras, yang dikenal sebagai Provinsi Khorasan Negara Islam (ISKP) setelah nama lama untuk wilayah yang mencakup Afghanistan, telah aktif sejak 2015, memerangi Taliban serta pasukan Afghanistan dan pasukan asing.

Pertarungan melawan ISIS dan kelompok-kelompok militan lainnya termasuk Al Qaeda dan Taliban berada di jantung misi kontraterorisme yang dipimpin AS yang dilakukan bersamaan dengan operasi Dukungan Tegas yang dipimpin NATO yang bertujuan melatih dan menasihati pasukan keamanan Afghanistan.
Sumber:Al arabiya english.net

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo