Header Ads

Peduli Warga Kurang Mampu, Pemko Padang Panjang Rencanakan Bedah Rumah Delfi Amri


Panjipost.com
Padang Panjang,  - Satu keluarga warga Rt. 006, Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis Padang Panjang Barat tinggal di sebuah gubuk sederhana dan hidup serba kekurangan. Keluarga tersebut yakni Delfi Amri dan istri Dewi Sartika beserta lima orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Delfi Amri bersama keluarga sebelumnya hidup merantau ke Rengat, Riau dan mencari rezeki dengan berdagang di sana. Namun keadaan tidak sesuai harapan. Dagang merugi, Delfi dan keluarga kesulitan hidup.

Keadaan ini membuatnya berubah pikiran untuk mencoba merubah nasib di kampung halaman. Akhirnya ia membawa istri dan anak-anaknya pulang ke Padang Panjang untuk bertani dengan mengolah tanah pusaka.

Namun usaha tani yang digeluti belum juga membuahkan hasil. Harapan nasib dapat berubah lebih baik di kampung halaman pupus sudah. Sedangkan ia harus memenuhi kebutuhan istri dan 5 orang anaknya yang masih kecil- kecil.

Saat ini Delfi Amri dan keluarga tinggal di sebuah gubuk kecil di RT. 006, Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat.

Dijumpai Senin (25/2) di kediamannya. Delfi mengungkapkan kalau ia kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia juga sangat butuh bantuan untuk memperbaiki gubuk yang saat ini ditempati.

Gubuk tersebut sangat rentan rubuh, terutama jika ditiup angin kencang di malam hari. Karena takut gubuknya rubuh, Delfi dan keluarga harus menumpang tidur di rumah orang tuanya pada malam hari dan kembali ke gubuk ketika siang hari. Selagi sang suami bertani, Dewi mengasuh kelima anaknya termasuk si bungsu yang masih berusia 15 hari.

Dari hasil kunjungan dan tinjauan ke kediaman Delfi Amri, pemerintah Kota Padang Panjang yang dalam hal ini melalui dinas - dinas terkait, berinisiatif untuk melakukan bedah rumah.

Untuk rencana ini, pihak Dinas Sosial sudah  berkoordinasi dengan ketua RT dan lurah setempat untuk mengusulkannya dalam BDT pada bulan Mei.

Perhatian dan bantuan pemerintah kota Padang Panjang sangat diharapkan oleh keluarga Delfi Amri dan Dewi Sartika saat ini. Semoga melalui bantuan pemerintah, kehidupan Delfi Amri dan keluarga dapat berubah lebih baik.

Lala #

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo