Header Ads

Tak Lapor Karantina, Sarang Burung Sriti Gagal Terbang ke Pasuruan

Pic;dokumen humas

Panjipost.com
Padang - Yendrizal, petugas Karantina Padang berhasil mengamankan 11,7 kg sarang burung sriti yang akan diterbangkan dari Padang menuju Pasuruan, Jatim. Ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan petugas Avsec di Kargo Bandara Internasional Minangkabau.

Paket yang diamankan sekitar pukul 08.15 WIB tadi pagi (12/03), tidak dilengkapi dengan sertifikat karantina.

"Paket ini terpaksa kita tahan guna memberikan waktu kepada pemilik agar dapat melengkapi persyaratan karantina," ujar Yendrizal.

Maraknya penjualan sarang burung baik sarang burung walet maupun sarang burung sriti secara online, membuat masyarakat lebih mudah mendapatkannya. Kemudahan ini tentu harus diimbangi dengan kesadaran lapor kepada petugas karantina demi memastikan kesehatan sarang burung walet yang akan diperjualbelikan.

Sarang burung sriti memang belum begitu dikenal di kalangan masyarakat umum. Berbeda dengan sarang burung walet yang sudah dikenal banyak orang. Pada dasarnya nilai ekonomis sarang burung sriti juga lumayan menjanjikan meskipun nilai jualnya tidak semahal sarang burung walet. Selain bernilai ekonomis tinggi, sarang burung sriti dipercaya mampu memberikan kebugaran dan menjaga stamina tubuh.(HMS)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo