Header Ads

"Terwujudnya sebuah mimpi"Melalui kegiatan Pokdarwis di kelurahan Pasar usang"


Panjipost.com
Padang panjang, -setelah cukup lama warga kelurahan Pasar usang yang punya rencana untuk mewujudkan pembukaan sebuah tempat wisata alam disepanjang batang air di kelurahan Pasar usang yang berlokasi didekat lubuk mata kucing dan berbatasan langsung dengan kelurahan silaing bawah akhirnya di uji cobakan Minggu 7 April 2019.

Uji coba RIVER TUBING GEMBATOS RT 12 kelurahan Pasar usang dibuka langsung oleh pak lurah Romi Ar Rahman Juga dihadiri oleh ketua LPM kelurahan Pasar usang Syafriyanto beserta pengurus juga hadir ketua RT 12 beserta warganya dan ketua-ketua RT sekelurahan pasar usang, juga pemuda pemudinya dan pemuda pemudi kanagarian Singgalang untuk menyaksikan kegiatan ini.

Dalam uji coba RIVER TUBING GEMBATOS ini juga hadir dua perguruan silat yang ikut memeriahkan uji coba ini, yaitu perguruan silat kucing putih harimau Campo dan perguruan silat,silek tuo Singgalang induak sasana silek harimau Tungga.
Kedua perguruan silat yang hadir juga mempertontonkan atraksi dan kemampuan dari perguruan masing masing untuk memeriahkan pembukaan uji coba RIVER TUBING GEMBATOS tersebut."

Pada kesempatan itu lurah pasar usang Romi Ar Rahman memaparkan tentang kegiatan sebagai berikut,dengan elemen kelurahan baik LPM.FKPM.KARANG TARUNA.PKK DAN RT insya Allah mendukung dan menyuport penuh kegiatan RIVER TUBING yang diangkat oleh warga RT 12 dan pemuda pemudi lubuk mata kucing Kelurahan Pasar Usang. RIVER TUBING adalah sebuah bentuk olahraga air extreme yang memacu adrenalin dan membutuhkan kerjasama dan kekompakan. 

Perguruan silat mempertontonkan atraksi untuk memeriahkan pembukaan uji coba RIVER TUBING GEMBATOS 

Dari hal tersebut bisa kita bersama ambil nilai sosial  bahwa energi kerjasama dan kekompakan inilah yang harus kita wujudkan dalam segala bentuk hal positif di segala lini,
kegiatan dan kehidupan di kelurahan Pasar Usang Yang mana salah satu nya dengan RIVER TUBING ini.
Disaat yang lain baru berencana Kita sudah memulai,maka dari itu kami dari kelurahan bersama elemen kelurahan  siap mambantu mewujudkan semangat dan energi yg kawan kawan lihatkan disini,semoga Pancaran semangat ini bisa kita bias kan nantinya ketingkat kota bahkan dengan keyakinan bisa kita Biaskan ke tingkat nasional, ucap Romi.

Dikesempatan yang sama ketua Pokdarwis kelurahan Pasar usang MUNAFRI juga menyampaikan ini salah satu kegiatan yang baru kita laksanakan, masih banyak kegiatan POKDARWIS yang akan kita benahi kedepan seperti menggali sejarah Buya Hamka, juga sejarah stasiun kereta api di kelurahan Pasar usang, stasiun terbesar di Indonesia,dan sejarah bagaimana lahirnya perguruan Islam Diniyah Putri dan masih banyak yang lainnya, ulas Munafri. (YB)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo