Header Ads

"Lurah pasar usang"Lebaran ini kita bahagiakan mereka yang sangat membutuhkan dengan berbagi bingkisan paket lebaran.


Panjipost.com
Padang panjang,- kelurahan pasar usang berbagi bingkisan lebaran bagi masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan, dihadiri oleh lurah pasar usang Romi Ar Rahman, didampingi oleh ketua LPM Syafriyanto, ketua forum RT Buya Jasriman Caniago, Ketua FKPM Dasrul / Kamba, Ketua PKK dan unsur lainnya menyerahkan paket lebaran kepada warga miskin di kantor lurah pasar usang.

Aksi solidaritas yang di prakarsai oleh Romi Ar Rahman selaku lurah pasar usang Padangpanjang besama tokoh masyarakat, ASN kelurahan, elemen kelurahan (LPM,FKPM,PKK,Karang Taruna, RT, SPM) Masyarakat, Lembaga Pendidikan,Badan Usaha, Kantor,Para Perantau yang ikut membantu terlaksananya kegiatan berbagi bingkisan ini dan sembako yang dibagikan sebanyak 80 paket, masingmasing paket bernilai 200 ribu rupiah.

Romi Ar Rahman bersama tim terlebih dahulu mengadakan pemantauan melalui rt siapakah yang pantas menerima bingkisan lebaran ini, dari 16 rt yang ada masingmasing ketua RT menseleksi warganya yang pantas untuk mendapatkannya,dan nama-nama dikirim oleh rt kepada tim yang telah di bentuk.

Romi yang baru saja menjabat lurah di pasar usang memaparkan, paket lebaran ini berasal dari sumbangan para donatur dalam kota dan juga dari perantau luar kota Padangpanjang, sebagian besar adalah donatur dari) sahabat sama kuliah dulu, ulasnya.

"Mereka yang menyumbang untuk paket lebaran ini sebelumnya sudah memberikan donasi di berbagai daerah di Sumbar dan luar Sumbar, ketika saya diberi amanah menjadi lurah pasar usang, saya juga langsung minta paketnya untuk warga saya yang kurang mampu dikelurahan ini, Alhamdulillah permintaan itu langsung direspon, kita dapat 80 paket,



Romi juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan amal itu, semoga menjadi amal ibadah bagi mereka yang telah menyumbangkan sedikit hartanya dijalan Allah SWT dan kedepannya kita akan lebih mempersiapkan lebih matang lagi agar masyarakat yang membutuhkan dapat lebih banyak terbantu melalui program ini, imbuh Romi.

Program lurah pasar usang itu juga mendapat apresiasi oleh walikota Padangpanjang Fadly Amran datuak panduko malano, ini program kemanusiaan yang sangat baik yang perlu didukung oleh banyak pihak,dan tolong dipertahankan dan semoga lurah dan pejabat lain bisa pula mencontoh"ajak Wako.

Buya Jasriman Caniago juga selaku ketua forum RT di kelurahan pasar usang memaparkan dahsyatnya bersedekah dibulan Ramadan"Sesungguhnya di surga terdapat ruang-ruang yang bahagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bahagian dalamnya dapat di lihat dari luar.
Allah SWT menganurahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa,dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur,ulas Jasriman.(yb)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo