Header Ads

WADAN LANTAMAL II SEBAGAI IRUP DALAM UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA


Panjipost.com
PADANG - Sabtu (01 / 06 / 19) Bangsa yang besar adalah, bangsa yang tidak melupakan sejarah. Sebuah kalimat yang sering di ucapkan oleh para pendahulu kita dan para tokoh bangsa.

Bertempat di lapangan apel (Markas Komando Lantamal II Padang) pukul 07.50 s/d 08.20 Wib, dilaksanakan upacara penaikan bendera sekaligus upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yaitu 1 Juni 2019. 

Wakil Komandan Lantamal II Padang, Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han., bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang di hadiri para  Asisten, Dansatrol, Kasatker, Komandan KRI Satrol yang berada di pangkalan dan deputasi Pamen Lantamal II. Pasukan terdiri dari Pleton Korsik Lantamal, Pleton Pama Lantamal, Pleton Pomal, Pleton Personil Mako Lantamal, Pleton Personil Satrol. dan Pleton PNS.

Kutipan amanat dari Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Bapak Haryono, yang dibacakan Wadan sebagai Irup pada saat upacara pagi tadi antara lain, Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Dari berbagai keragaman mulai secara natural yang merupakan karakeristik dari Ke Indonesiaan, dan sosiologis keberagaman ras, etnis. budaya, agama, kepercayaan yang ada di Indonesia sejak pra aksara.

Upacara yang di dilakukan dengan penuh kidmat ini dalam  kondisi cuaca yang mendung dan teduh.

Dispen Lantamal II Padang.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo