Header Ads

BUPATI IRDINANSYAH TERIMA PERWAKILAN IMATAR UNAND


Tanah Datar,Panjipost.com,- 
Imatar Unand Padang harus memiliki posisi yang jelas, artinya harus jelas keberadaan organisasinya sehingga apapun proposal atau kegiatan yang akan dibuat bisa diterima dan diproses dengan baik oleh lembaga yang dituju. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi saat menerima perwakilan Imatar Unand yang diwakili oleh ketua Imatar Amar dan dua orang lainnya di rumah dinasnya di Indo Jolito, Jumat (26/7/19).

Dia juga menyampaikan bahwa anggaran pemerintah daerah saat ini tidak bisa lagi untuk membiayai kegiatan yang naik di jalan. Semuanya harus dianggarkan dan direncanakan terlebih dahulu, kalau tidak tentu harus menunggu anggaran pada tahun berikutnya, ujar Irdinansyah kepada perwakilan Imatar Unand Padang. 

Untuk itu bupati H. Irdinansyah menyarankan kepada ketua Imatar Unand Padang agar sebelum melakukan kegiatan harus direncanakan secara matang dan kalau kegiatan tersebut proposalnya juga sudah harus dibuat terlebih dahulu sehingga pemda bisa membantu dengan anggaran yang ada.

Dia juga menyarankan agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan juga harus dikoordinasikan dulu dengan organisasi Imatar Padang dan organisasi mahasiswa lainnya. Hal ini agar kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di Sumatera Barat. 

"Kalau kita sudah melakukan perencanaan dan berkoordinasi, saya rasa apapun program kegiatan yang kita buat pasti akan berjalan dengan baik dan sukses," kata Bupati. 

Sementara ketua Imatar Unand Padang Amar seusai bertemu Bupati Tanah Datar kepada Humas menyampaikan bahwa saat ini Imatar Unand akan mengadakan forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bagi siswa SMA se-kabupaten Tanah Datar. 

Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk membentuk satu kepengurusan induk bagi pengurus OSIS se-kabupaten Tanah Datar serta untuk melatih kepemimpinan bagi pengurus OSIS sejak dini.

Lebih lanjut Amar mengatakan, wadah organisasi induk OSIS se-kabupaten Tanah Datar ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi terkait dengan masalah kuliah serta cara untuk mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa baru.

Menurutnya ide ini muncul dikarenakan selama ini khususnya Imatar Unand Padang masih sangat kesulitan untuk berbagi informasi bagi adik-adik kelas mereka terkait dengan masalah perkuliahan serta beasiswa. "Jadi nanti kalau telah terbentuk forum OSIS se-kabupaten Tanah Datar kami tinggal berikan informasi kepada mereka dan merekalah yang berkewajiban untuk menginformasikan kepada seluruh siswa SMA se-kabupaten Tanah Datar," tambahnya. (Humas-Hadi)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo