Header Ads

DITPOLAIRUD POLDA SUMBAR ADAKAN PEMBINAAN TRADISI DAN PEMBARETAN

Foto:doc syafridal

Sumbar,Panjipost.com,- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumbar menggelar kegiatan pembinaan dan tradisi pembaretan kepada setiap personel yang baru bergabung dengan kesatuan POLAIRUD 

DirPolAirud Polda Sumbar  Kombes Pol Soelistijono,SiK.MH disela kegiatan mengatakan kalau Pembinaan dan tradisi pembaretan kepada setiap personel yang baru bergabung dengan kesatuan PolAirud merupakan  sebuah tradisi,sebagaimana kita ketahui dari awal,untuk POLRI  yang menggunakan baret hanya POLAIRUD dan BRIMOB,sedangkan untuk Baret POLAIRUD atau Brevet Bahari adalah mereka  yang telah melakukan atau berlayar mengunakan kapal baru bisa memakainya.

Pada acara pembinaaan dan tradisi pembaretan ini diikuti sebanyak 23 orang personel dengan rincian  10 Personel yang baru lulus, 9 Bintara senior dan 4 orang perwira menengah.

Lebih lanjut Kombes Pol Soelistijono SIK.MH mengatakan, acara pembinaan pembaretan dilakukan selama lima hari, yang mana, pada hari pertama, anggota  baru kita lakukan pengenalan di kapal. Pada sesi pengenalan dikapal  ini,kita mempraktekan Baring yaitu ketika  situasi kita ditengah laut untuk menuju  ke pulau.
Hari kedua,pengenalan masing masing fungsi,seperti fungsi basarkam,fungsi Gakkum,fungsi fungsional dan fungsi patroli.
Hari ketiga ,kita lakukan berenang sejauh lebih kurang 1Km yang dimulai dari depan mako DitPolAirud Polda Sumbar  dan  dilanjutkan  dengan pelatihan SAR tentang bagaimana  cara mengevakuasi korban tenggelam. 

Sedangkan pada sesi terakhir, kegiatan diawali dengan upacara penutupan,arahan, dan pelepasan longmarch dari Pos GakKum DitPolAirud Polda Sumbar di muaro Padang menuju Mako DitPolAirud  di bungus.(andiwoo)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo