Header Ads

Susun Program Kerja, Forum Bela Negara Padang Targetkan Generasi Muda


PADANG,Panjipost.com,-  - Belum cukup satu bulan dilantik Ketua Forum Bela Negara (FBN) Sumatera Barat, Mahyeldi, pengurus FBN Kota Padang langsung tancap gas menyusun program kerja.

Direncanakan, Senin esok, pengurus FBN Kota Padang akan menjadi inspektur upacara di beberapa sekolah tingkat pertama untuk mensosialisasikan nilai-nilai bela negara.

"Program jangka pendek kita mensosialisasikan bela negara kepada pelajar SMP yang notabene-nya aset bangsa calon pemimpin masa depan. Dan mereka harus dibekali nilai-nilai bela negara sedari dini", ungkap Ketua FBN Kota Padang Edi Hasymi dalam rapat program kerja FBN Kota Padang, Kamis (28/11/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, semangat bela negara juga harus membumi di segala usia, di semua kalangan dan lapisan masyarakat. Mengingat, bela negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta keyakinan akan pancasila sebagai ideologi.

"Dan kita, FBN Kota Padang juga akan menyiapkan kader-kader bela negara hingga tingkat kecamatan sebagai ujung tombak upaya peningkatan kesadaran bela negara di tengah-tengah masyarakat", ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, peningkatan kesadaran bela negara bertujuan menanamkan sikap dan perilaku, meningkat kesadaran dan peran serta masyarakat dalam udaha pembelaan negara dilandasi cinta tanah air, rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar. (Ulil/HumasPadang)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo