Header Ads

Padang Masih Kekurangan Pegawai


Padang,Panjipost.com,  – Moratorium penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat sejumlah daerah mengalami kekurangan pegawai. Termasuk Kota Padang. Kekurangan pegawai di Padang bahkan mencapai ribuan. 

“Kita masih kekurangan pegawai. Kekurangannya sebanyak 4000 orang,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Editiawarman, saat Diseminasi Informasi di Ruang Media Center milik Diskominfo Padang di Balaikota Padang, Rabu (26/2/2020). 

Setelah moratorium dicabut, Kota Padang memang mendapat jatah penerimaan pegawai. Namun kuota yang didapat tak seberapa dibanding kebutuhan yang semestinya. 

“Tahun ini kita hanya mendapat kuota sebesar 375 pegawai saja,” beber Editiawarman. 

Meski mengalami kekurangan pegawai karena moratorium dan banyaknya pegawai yang pensiun, akan tetapi Editiawarman mengakui bahwa pegawai yang diterima setelah kran moratorium dibuka, kinerjanya terbilang cukup mumpuni. Pegawai yang baru mengabdi Padang berkinerja baik. 

“Alhamdulillah mereka yang diterima kerjanya bagus, tekniknya juga bagus, jiwa manajerial juga mulai tumbuh. Tinggal pembinaan secara mendalam saja,” jelas Sekretaris BKPSDM. (Charlie / MC Padang)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo