Header Ads

Progress Kerja Bagus, PT ATR Utamakan Mutu Dan Kwalitas Dalam Bekerja


Pasaman,Panjipost.com, - Proyek jalan nasional Direktorat Jendral Bina Marga Satuan Kerja, Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat, Paket preservasi jalan batas kota Bukittinggi-Batas Sumut, masih dalam tahap pekerjaan. Namun, menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Terlihat keseriusan dan profesional PT. Anugerah Tripa Raya dalam mengerjakan proyek bernomor 06/PKK/SK-PJN1-Bb.3.23.1.3/II/2020, tanggal 28 Februari 2020, nilai kontrak Rp. 18.234.257.000, sumber dana APBN 2020, waktu pelaksanaan 308 hari kalender, konsultan pengawas PT Transka Dharma, konsultan KSO, CV. Arya Techno Consultant tersebut.
Inipun didukung keseriusan, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III, Bambang Pardede, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (Ka Satker PJN) Wilayah 2 Sumbar, Thaibur dan Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) 1.3 Yan Purwandi, untuk menjadikan jalan nasional Batas Bukitting -Batas Sumut menuju jalan mantap nasional.

Medan yang berat, kendala dilapangan beresiko tinggi, masih bisa diselesaikan. Koordinasi yang baik, PT. Anugerah Tripa Raya, Kepala Balai, Satker dan PPK, kunci mempercepat pekerjaan. Apalagi, Kepala Balai, Satker dan PPK sering terjun kelapangan, memantau dan mengevaluasi setiap pekerjaan.
“Memang ada beberapa titik medan pekerjaan cukup berat, terutama jalan yang patah dan terancam ambruk. Ini perlu kehati hatian untuk menanganinya. Koordinasi dengan pihak BPJN III, baik kepala balai, Satker dan PPK, mencairkan persoalan yang terjadi dilapangan,” kata Rizal yang akrab dipanggil Pak Cik, GM PT. Anugrah Tripa Raya via WA nya, Selasa (4/8).

Diakuinya, dititik tersebut memang kenyaman pengendara terganggu. Sebab, retak bekas longsor kemaren belum bisa di kompek.” Kita harus menunggu dan dan mengeringkan dengan koper di bawah pemecah air. Setelah bagian bawah selesai, baru bagian atas dibenahi. Termasuk, pengerasan, pemadatan dan pengaspalan,” katanya.


Rizal yang disegani para pekerja, karena pendekatan persuasif terhadap pekerja dan warga, juga mengatakan, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Tapi, waktu masih panjang untuk menuntaskan.”Kami lebih memfokuskan lokasi yang rawan agar kenyaman pengendara tak terganggu. Pekerjaan lancar, lalu lintas aman, ini yang selalu dijaga,” katanya.
Dengan gaya bahasanya lugas, Rizal alias Pak Cik ini, menambahkan, profesional perusahaan dipertaruhkan dalam pekerjaan preservasi Jalan Batas Kota Bukittinggi-Batas Sumut ini. Karena, kondisi yang berat menjadi tantangan untuk bisa menyelesaikan tepat waktu.”Prinsipnya, gerak cepat, progres terjaga, mutu dan kualitas terjamin,” ungkapnya.

Gerak cepat PT. ATR juga diakui Yan Purwandi, PPK 1.3 Satker PJN Wilayah 1. Kata Yan Purwandi, gerak cepatnya sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan. “PT. ATR betul betul bekerja serius dan profesional dalam mengerjakan preservasi jalan Batas Bukittinggi dan Batas Sumut ini,” kata Yan Purwandi via WA nya, Selasa (4/8).
Yan Purwandi juga memuji, walaupun bergerak cepat PT. ATR tetap mengutamakan mutu dan kualitas. Sehingga selalu menampilkan progres positif dari awal kontrak.” Kita yakin, dengan progres sekarang ini, PT. ATR bisa menyelesaikan tepat waktu,” katanya sembari menyebutkan, arahan Kepala Balai dan Kasatker, juga menjadi kunci sukses pekerjaan paket ini. (Romi/invesisatu.com)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo