Header Ads

NAKHODA BARU LANTAMAL II PUTRA MINANG


Padang,Panjipost.com, - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II dan Danlantamal III di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Kamis 10 Desember 2020.

Jumat 11 Desember 2020, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto. S.E., M.M., M.Si., (Han) yang sebelumnya menjabat Pati Sahli  Kasal Bidang Sosial Hukum dan Perundangan (Soskumdang). Sekarang menggantikan Laksma TNI Dafit Santoso yang menempati jabatan sebagai Kepala Staf Pangkoarmada II yang berpusat di Surabaya menjadi Nakhoda di Lantamal II Padang.

Di jemput oleh tokoh adat, agama, pendidikan, masyarakat di sertai dengan tari galombang dan sekapur sirih di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Diantara yang hadir menjemput Buya Drs H Mas'oed Abidin penasehat MUI Provinsi Sumatera Barat, Rektor UNP Profesor Ganefri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Datuk Indra Rajo Lelo, Ketua KONI Sumbar Saiful S.H, Buya Boy Lestari Datuk Palindih, Letkol Laut (Purn) Fauzi Bahar Datuak Nan Sati dan tokoh lainya.

Sementara dari Lantamal II ikut menjemput Wadan Lantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Dansatrol, Danpomal, Wakil ketua Korcab II DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. 

Laksma TNI Hargianto, lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 32 atau lulusan Tahun 1987 Putra dari Bahar St Baheram (alm) dan Ibunda Hj Darnis (Almh) dari Kampuang Ciangkariang Kab Agam Bukittinggi ini sudah banyak pengalaman kedinasan.  Baik di Operasional maupun di staf antara lain, mulai berkarir di Armada dari Kapal Perang ;Perwira Divisi Informasi Tempur Padiv (Padiv PIT) sampai dengan menjadi  Komandan KRI Barakuda 841 (Kapal Kepresidenan) , Komandan KRI Teluk Gili Manuk 531 dan Komandan di KRI Silas Papare 386, Komandan Lanal Lampung, Sekdispotmar dan Irkoarmada I

Pada saat penjemputan, Buya Mas'oed mengalungkan kain sarung kepada Danlantamal dan Bundokanduang menyerahkan bunga buket kepada Ketua Korcab II DJA I (Ny Santi Diansari Hargianto), yang sebelumnya di suguhi sirih di carano.

Ucapan terimakasih Danlantamal Kepada para tokoh yang ikut dalam penjemputan. Danlantamal berharap dukungan semua pihak agar Danlantamal dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang di embankan oleh pimpinan TNI AL di Lantamal II atau Sumbar yang merupakan kampung halaman sendiri. 

Setibanya di markas komando (Mako) Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Danlantamal di gendong oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) bak pahlawan pulang dari medan pertempuran. Sambil di sambut dengan nyanyian selamat datang Pahlawan Muda. Danlantamal menyempatkan memberi arahan kepada prajurit Lantamal II, prajurit agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun. Jaga kesehatan dan laksanakan sesuai protokol Covid-19 atau Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo