Header Ads

Dian Kamila ST,MT Resmikan Mushala AS-SALAM Danau Cimpago


Padang,Panjipost.com,- Pemeliharaan Berkala Polder/Kolam Retensi yang dioperasikan dan dipelihara Danau Cimpago Collecting Pond berada dibawah naungan PPK OP SDA II, Heru Ramandha, ST,M.Sc. 

Salah satu lingkup pekerjaannya merupakan Pembangunan Mushala di dalam kawasan Danau Cimpago. Pembangunan Mushala ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang beraktivitas disekitar Danau Cimpago untuk dapat beribadah secara nyaman dan layak. Apalagi, Danau Cimpago bukan hanya sekedar kolam retensi, tetapi masyarakat setempat, Komunitas Peduli Sungai, Pemerintah Kota, dan juga Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS S ) V Padang sendiri sering berkegiatan dilokasi ini. Di Lokasi yang sama juga tersedia Pendopo dan taman bacaan yang dapat digunakan oleh masyarakat. 


Tidak membutuhkan waktu lama, Heru dapat menyelesaikan pembangunan Mushala Danau Cimpago dalam waktu enam bulan saja. Berdiri kokoh di seberang Jalan Samudra Pantai Padang, Mushala ini sudah siap digunakan lengkap dengan fasilitas kamar mandi laki-laki dan perempuan, kamar gharim, dan halaman yang cukup luas untuk parkir kendaraan bermotor. 

Selasa (05/01), Kepala BWS S V Padang meresmikan Mushala Bercorak Hitam Putih ini dengan didampingi Kepala Satker OP SDA Nul Hanif Sutama, ST, M.Sc dan Lurah Purus Kecamatan Padang Barat Fajri Rahmad Ersya, S.STP.  Nul Hanif dalam laporannya selaku Ketua Pelaksana menyebutkan, Nama Mushala As-Salam diberikan oleh Kepala BWS S V Padang, Dian Kamila, ST, MT yang terinspirasi dari salah satu asmaul husna, dan diharapkan memang betul-betul dapat menjadi penyelamat dalam beribadah dan kehidupan kedepannya. 


Sementara itu, Fajri yang merupakan Lurah Purus sekaligus mewakili Camat Padang Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada BWS S V Padang atas pembangunan Mushala As-Salam di wilayahnya, ia mengatakan atas sinergi Pemerintah, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Pembangunan Mushala As-Salam dapat berjalan lancar. “Banyak kegiatan kelurahan yang dapat kami laksanakan disini (Danau Cimpago) atas izin Kepala Balai, keberadaan mushala As-Salam ini kiranya juga menjadi fasilitas pendukung dalam berkegiatan di Cimpago ini”, tambah Fajri. 

“Kedepannya diharapkan musholla ini dapat digunakan untuk umum sehingga warga sekitar atau pengunjung pantai padang bisa menggunakan musholla serta sebagai sarana untuk dakwah secara umum bagi masyarakat. Dan marilah kita gunakan fasilitas ini dengan baik dan kita jaga bersama, terutama dalam hal kebersihan yang selalu menjadi kunci dalam beribadah” Kata Dian, Kepala BWS S V Padang dalam sambutannya. 


“Hawa sejuk begitu Kentara ketika beribadah di Mushala ini” Kata Kepala Subbag Tata Usaha BWS S V Padang, Feri Donal, SH yang turut mendampingi  Kepala BWS S V Padang meresmikan Mushala As-Salam dan juga melaksanakan ibadah Sholat Ashar berjamaah.(**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo