Header Ads

Pembangunan Embung Bubusan Segera Dimulai

PPK DSE SNVT PJSA WS IAKR Lakukan Penandatanganan Kontrak Konstruksi dan Supervisi Pembangunan Embung Bubusan

SUMBAR, Panjipost.com, -  Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, di PPK DSE SNVT PJSA WS IAKR Lakukan Penandatanganan Kontrak Konstruksi dan Supervisi Pembangunan Embung Bubusan.

Pembangunan Embung Bubusan di Kabupaten Pasaman kiranya telah menjadi mimpi masyarakat yang akan segera terwujud melalui kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang. 


Hari ini, Jum’at(05/03) PPK Danau Situ Embung Nuriman,SST melakukan penandatanganan kontrak Pekerjaan dan Supervisi Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman sebagai langkah awal pelaksanaan. 


Pekerjaan Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman akan digarap oleh PT. Kartika Teguh Karya selaku Kontraktor pelaksana, sementara Supervisi Pembangunan Embung Bubusan Kabupaten Pasaman akan diawasi oleh PT. Wandra Cipta Engineering selaku konsultan supervisi. Pekerjaan yang direncanakan membutuhkan waktu pengerjaan selama 10 bulan ini diharapkan dapat berajalan lancar dan tepat waktu, demikian disampaikan Nuriman, SST dalam pertemuan tersebut.


Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila, ST,MT menyampaikan dalam arahannya kepada kontraktor dan konsultan untuk bekerja sungguh-sungguh. “Mohon laksanakan amanah ini dengan baik, bekerjalah sesuai kontrak, sesuai metode, tepat waktu, mutu, selamat, dan aman. Termasuk terkait pembayaran upah, mohon berikan upah sesuai aturannya, jangan sampai dibawah UMR”pungkasnya. 


Diingatkan juga oleh Kepala SNVT PJSA WS IAKR Yusma Elfita,ST,M.Sc bahwa pekerjaan pada Embung Bubusan ini akan dipadat karyakan. “Mohon jalankan dan patuhi penyerapan tenaga kerja setempat untuk program padat karya. Mohon dibuatkan laporan harian pelaksanaan padat karya itu sendiri”. 


“Untuk Embung, itu indikator keberhasilannya terpampang nyata, jadi mohon dijaga kualitas pekerjaan kita”tambahnya (**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo