Header Ads

Bupati Dharmasraya Serta Kepala BWSS V Padang Tinjau Pengerjaan Saluran Irigasi DI Batanghari


Dhamasraya,Panjipost.com, - Pengerjaan saluran sekunder pada jaringan irigasi DI Batanghari di Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung, dimulai. Selasa (8/6/21), Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Dian Kamila, dan sejumlah pejabat terkait, turun ke lapangan untuk meninjau langsung pengerjaan saluran irigasi tersebut.

Bupati mengaku senang dan berterimakasih kepada BWS Sumatera V, yang sudah merespon harapan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan masyarakat untuk pembangunan tersebut. "Ini menjadi kebahagian bagi kami. Mudah-mudahan pengerjaannya bisa tuntas tahun ini, sehingga tahun depan masyarakat kita bisa bersawah kembali," ujar bupati.

Bupati berharap, sesuai arahan presiden, pembangunan saluran irigasi ini dapat memberikan dampak pada perbaikan ekonomi masyarakat. "Harapan kita, sektor pertanian di Kabupaten Dharmasraya dapat terus meningkat. Ini adalah cita-cita kita. Selain perkebunan, sektor pertanian juga harus kita tingkatkan secara maksimal," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kepala BWS Sumatera V, Dian Kamila, di tahun 2021 ini, pengerjaan saluran sekunder pada jaringan irigasi DI Batanghari di Nagari Siguntur ini terlebih dahulu ditargetkan untuk mengalirkan air dan mengatasi banjir. Baru kedepannya ditargetkan permanen, yaitu dengan lining.

Dian berharap, dengan pembangunan saluran irigasi sekunder ini, ke depan masyarakat dapat bercocok tanam kembali dan hasil panen meningkat.

"Kalau ini nanti sudah selesai, kita bisa masuk pada kegiatan P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) di Kabupaten Dharmasraya," tandasnya.(**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo