Header Ads

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Secara Virtual Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara



Padang,Panjipost.com, - Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., yang didampingi oleh beberapa pejabat terkait ikuti peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2021 bertempat di ruang rapat Mako Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (29/7/2021). 

"Kebutuhan akan pengabdian TNI Angkatan Udara menjadi semakin tinggi, mengingat pandemi COVID-19 masih melanda tanah air dan memberikan dampak signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia.

Secara khusus, dalam kurun waktu sebulan terakhir, wabah pandemi di Indonesia telah mencatat kasus tertinggi. Itulah mengapa, guna memutus mata rantai penyebaran wabah ini, maka upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini, kembali kita laksanakan secara sederhana. 

Meskipun demikian, esensi dari peringatan hari bhakti, berupa pengabdian tanpa batas dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, harus dapat senantiasa terwujud.

TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara, seperti, Pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI Angkatan Udara, Pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, Bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit, Pendayagunaan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara, Percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, Kegiatan karya bakti di Provinsi Aceh, serta kegiatan sosial lainnya. 

Di tengah kondisi sulit ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa. 

Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air, ungkap Kasau dalam sambutannya saat pimpin peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2021. 

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh personel yang terlibat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah diberlakukan pada masa PPKM saat ini.*PEN SUT 

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo