Header Ads

LANTAMAL II PADANG DI KUNJUNGI BAPAK ANDRINOF A CANIAGO BESERTA STAF



Padang,Panjipost.com, - Selain tugas operasi militer perang atau OMP ada juga tugas militer selain perang atau OMSP terdapat pada pasal 9b Undang Undang TNI no 34 tahun 2004 tentang tugas TNI khusus tugas TNI AL Senin 6 September 2021.

Tugas Militer Selain Perang atau OMSP yang dilakukan salah satu, membantu Pemerintah Daerah memajukan perekonomian daerah. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan terutama sesuai dengan Matra dari TNI itu sendiri. Untuk TNI Angkatan Laut, memberikan stimulus berupa edukasi kepada masyarakat Maritim atau nelayan. Adapun kegiatan yang di berikan berupa pembekalan tentang keramba apung ikan kerapu, budidaya rumput laut dan lain sebagainya.

Bertempat di ruang VIP Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), menerima kunjungan Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Bapak DR Andrinof A Chaniago beserta staf, diantaranya Bapak Ade Arief Mochtar (Regional Operating Head Bank Mandiri Region 2 Sumatera 2), Bapak Yorinaldi ((Area Head Bank Mandiri Sumbar), Arif Budiman  (Area Transaction Dan Funding Manager) dan Ibu Ainil Iswenti kepala cabang Bank Mandiri  Cabang Imam Bonjol.

Pejabat Lantamal II yang mendampingi Danlantamal, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.SE.,S.H.,M.M.,dan PJU Danlantamal serta Kapuskopal, Mayor Laut (P) Ismon.

Kedatangan Bapak Andrinof beserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan Corporate Sosial Responbility atau CSR Bank Mandiri kepada Puskopal Lantamal II Padang, dalam pemberian modal kerja budidaya keramba apung ikan Kerapu.  Pemberian bantuan CSR sebanyak  150.000.000,_ merupakan modal dalam penyediaan bibit ikan dan kebutuhan lainya. Keramba apung ikan Kerapu ini di tempatkan di desa Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan.

Danlantamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri, yang telah membantu permodalan dalam budidaya keramba apung ikan Kerapu. Budidaya ikan kerapu mempunyai prospek yang cukup bagus, Karena ikan Kerapu merupakan mempunyai nilai ekonomi tinggi. Ini merupakan pangsa ekspor lebih lanjut dari Danlantamal.

Pada kesempatan yang sama Bapak Andrinof juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlantamal. Ini merupakan ide yang bagus dalam menyikapi pertumbuhan ekonomi dampak Pandemi Covid-19. Budidaya ikan Kerapu cukup menjanjikan, semoga usaha yang di gagas Lantamal II ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo