Header Ads

Mahdiyal Hasan SH Sorot Temuan BPK RI Pada Proyek Revitalisasi Rumah Gadang

Mahdiyal Hasan SH, Aktivis Anti Korupsi dan Pengacara


Sumbar,Panjipost.com, - Balai Prasarana Permukiman Wilayah ( BPPW ) Sumbar kembali menjadi perhatian publik. Pasalnya, belakangan lembaga dibawah kementerian Pekerjaan Umum tersebut diduga harus mengembalikan uang negara atas temuan BPK RI .

Menurut informasi yang dilansir dari mitrarakyat.com  ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tentang proyek Revitalisasi Seribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan.

Namun, berapa uang yang harus dikembalikan ke negara oleh BPPW Sumbar hingga kini belum diketahui.

Dilansir dari mitrarakyat.com Kepala BPPW Sumbar Kusworo Darpito , Senin (30/8/2021) mengatakan “Kalau ada temuan, akan ada proses pengembalian, tidak ada pekerjaan yang sempurna,” kata Kusworo.

Terus, uang akan dikembalikan secepatnya, dan saya tidak tahu detail jumlah uang yang akan dikembalikan.

Terpisah, Mahdiyal Hasan SH, Aktivis Anti Korupsi dan Pengacara mengatakan, Sebagai ujung tombak pemerintah, Kementerian PUPR, Dirjen Cipta Karya dalam melaksanakan pembangunan di daerah-daerah yang disasar Sumbar, selaku Kepala BPPW Sumbar Kusworo Darpito disinyalir gagal memimpin.

“Sebab, Kusworo Darpito dinilai tidak bisa mengontrol kinerja bawahannya sehingga proyek yang dikerjakannya menjadi kacau balau. Itu berakhir dengan temuan BKP RI,” kata Mahdiyal Hasan SH di hari yang sama.

Aktivis Antikorupsi Sumbar, Mahdiyal Hasan menilai masalah yang diduga terjadi di BPPW Sumbar itu, karena disinyalir akibat ketidaktegasan Kusworo terhadap bawahannya.

“Faktanya bisa dilihat, dalam proyek Revitalisasi Seribu Rumah Gadang yang berakhir dengan ditemukannya kerugian negara oleh BPK RI,” komentarnya.

Aktivis yang berprofesi sebagai advokat ini melanjutkan, saya melihat ada unsur kesengajaan, main-main dan ketidakprofesionalan dalam pelaksanaan kegiatan BPPW Sumbar.

“Sehingga ada temuan BPK RI, jika BPPW melakukan kegiatan sesuai aturan, tidak akan ada temuan seperti ini,” kata Mahdiyal.

Bukan tidak mungkin akan ada temuan lain di instansi pemerintah tersebut. Sebelum ini, banyak gosip yang terdengar di telinga kita, tentang isu yang melingkupi institusi vertikal ungkap mahdiyal

Sumber berita:http://www.mitrarakyat.com/2021/08/temuan-bpk-ri-pada-proyek-revitalisasi.html?m=1

Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih berusaha mengkonfirmasi pihak terkait lainnya (Tim)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo