Header Ads

Lanud Sutan Sjahrir Manfaatkan Area Lanud untuk Wujudkan Ketahan Pangan



Padang,Panjipost.com, - Waspada terhadap penyebaran covid 19 ditengah Pandemi tidak menyurutkan semangat Lanud Sutan Sjahrir untuk tetap berinovasi manfaatkan lahan kosong untuk wujudkan ketahanan pangan demi swasembada pangan berkelanjutan. 

Anjuran wujudkan ketahanan pangan merupakan program pemerintah yg dilaksanakan di area lahan Lanud Sutan Sjahrir, Jum'at, (3/9/2021). 

Komandan Lanud  (Danlanud)  Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S. Sos., psc., yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir, personel Lanud,  pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I dan petani binaan Lanud Sutan Sjahrir, mencoba membudidayakan berbagai jenis tanaman diantaranya jagung, ubi kayu, bengkoang dan cabe.  Komandan Lanud mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan lahan sekaligus pengamanan aset lanud Sutan Sjahrir demi mewujudkan ketahanan pangan dimasa pademi ini, dan dukungan penuh terhadap program pemerintah yang dituangkan dalam slogan " Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", ungkap Komandan Lanud. 

Kegiatan kali ini juga merupakan salah satu cara untuk mengamanan aset Lanud Sutan Sjahrir, selain mengelola sebagai kawasan tangguh bencana, kawasan ini dapat juga dimanfaatkan sebagai area ketahanan pangan. 

Semoga saja dengan slogan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat menambah Swasembada Ketahanan Pangan secara berkelanjutan yang sudah di programkan oleh pemerintah. 

Selama pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan dianjurkan pemerintah.

(PEN SUT)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo