Header Ads

DINAS BINA MARGA CIPTA KARYA DAN TATA RUANG Sumbar Akan Segera Rampungkan Jalan Nipah Teluk Bayur



Sumbar,Panjipost.com, -  Geliat pembangunan dan wisata dikota padang terus menunjukan grafik yang signifikan. Ibarat anak gadis remaja,kota Padang terus bersolek dan mengundang daya tarik tersendiri baik bagi warga kota padang maupun bagi warga luar.

Seperti akses jalan Nipah-Teluk Bayur kian ramai dilewati masyarakat sebagai jalur alternatif untuk dilalui yang kini mulai dirasakan manfaatnya.

Dengan dibukanya jalan ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan Sumbar, terutama bagi masyarakat yang berada disekitarnya.

Akses jalan Nipah-Teluk bayur ini otomatis mempermudah komunikasi hubungan darat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  melalui dinas DINAS BINA MARGA CIPTA KARYA DAN TATA RUANG Prov SUMBAR kembali tahun ini melaksanakan pembangunan pada ruas jalan Nipah-Teluk Bayur. 

Kepala Dinas DINAS BINA MARGA CIPTA KARYA DAN TATA RUANG Prov SUMBAR  Ir.Fathol Bari melalui Tommy, PPTK pada kegiatan pembangunan  ruas jalan Nipah-Teluk Bayur mengatakan Panjang penanganan 1,1 km dan merupakan penuntasan pembangunan jalan yang menghubungkan lantamal II dengan purus.

Lebih lanjut Tommy mengatakan dengan adanya jalan ini diharapkan bisa meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar lokasi pekerjaan, khususnya disektor pariwisata karena ada beberapa spot dengan pemandangan yang indah menghadap pantai air manis.

"kegiatan ini di danai oleh DAK.. sehingga jika jalan ini terbangun, tuntaslah tugas dinas melaksanakan pembangunan jalan ruas teluk bayur - nipah - purus"ulas Tommy.

Sementara Tonny dari pihak rekanan melakukan kegiatan proyek tersebut mengaku optimis pekerjaan selesai sesuai dengan kontrak yang ada.

"Ya, kita optimis pekerjaan ini akan selesai tepat waktu, mudah mudahan cuaca mendukung  karna pekerjaan yang kita lakukan adalah penghamparan Hotmix, ungkap Tonny.

Terpisah Khairul, salah seorang warga tempatan mengatakan, Pembangunan jalan nipah- teluk bayur sangat memiliki potensi wisata yang butuh perhatian.

seperti yang terlihat, pemandangan laut yang indah. apabila hal ini dikemas secara baik tentunya dapat menjadi objek wisata yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

"Kami merasa bersyukur atas dibukanya jalan Nipah-teluk bayur yang secara otomatis akan mendorong pertumbuhan ekonomi"Ulas Khairul kepada Panjipost.com. 

Sependapat dengan Khairul, Rusman Hakim yang juga salah seorang penduduk tempatan mengatakan objek wisata Pantai Air Manis masih menjadi ikon Sumbar dengan batu malin kundangnya,dengan adanya jalan ini otomatis akses kesana lebih mudah. pada saat libur tahun baru kemarin wisatawan lokal maupun luar sangat banyak tentunya karna akses jalan Nipah-Teluk bayur bagus dan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.(AW)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo