Header Ads

Jaga Ketahanan Fisik, Lanal Dumai Laksanakan Samapta Rutin



Dumai,Panjipost.com ,- Guna menjaga stamina dan fisik serta mengukur kemampuan jasmani Prajurit dan PNS, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melaksanakan Samapta rutin yang wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun. Kegiatan dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Selasa, (26/10/2021). 

Kegiatan Samapta diawali dengan pengecekan tensi oleh Tim Kesehatan Lanal Dumai, dilanjutkan dengan peregangan dan senam pemanasan dengan maksud untuk kesiapan otot badan dalam melaksanakan tes samapta. Setelah pemanasan, prajurit diberi pengarahan oleh Tim Jasrek Lanal Dumai agar test dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai ketentuan yang berlaku guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan test Samapta. 

Test Samapta Periodik II Gelombang 1 diikuti oleh 79 Personil Militer dan PNS dengan materi Samapta Baterai A lari 12 menit dan Baterai B Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. 

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Pjs. Dansatma Lanal Dumai Lettu Laut (PM) Pahlan Situmeang pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa test Samapta ini bertujuan untuk membina dan menjaga ketahanan fisik prajurit sehingga dapat menjalankan tugas pokok dengan lancar dan maksimal.

(Pen Lanal Dumai)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo