Header Ads

Peserta Pelantara-10 Jelajahi Hutan Mangrove di Kampung Bahari Nusantara



Babel,Panjipost.com ,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung selaku panitia mengajak 39 orang peserta Pelayaran Lingkaran Nusantara (Pelantara) ke-10 tahun 2021 dari Saka Bahari se Provinsi Babel  mengunjungi Kampung Bahari Nusantara di Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/10/2021).

Dalam kunjungan ke Kampung Bahari Nusantara binaan Lanal Babel tersebut, peserta diperkenalkan kepada ribuan hektar hutan mangrove menggunakan 7 perahu nelayan menyusuri sungai hutan mangrove, dilanjutkan melihat area budi daya kerang dara milik nelayan yang merupakan komuditas andalan masyarakat setempat.

Hal tersebut diperkenalkan agar para peserta mengetahui betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan mangrove agar tidak terjadi erosi pada tanah dan juga merupakan paru-paru dunia. Selain itu, para peserta diharapkan ikut serta dalam pengembangbiakan biota laut dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebelum menuju ke Kampung Bahari Nusantara di Dusun Sukal, para peserta Pelantara 10 terlebih dahulu berkunjung ke tempat sejarah Menara Suar Tanjung Kalian yang dibangun pada zaman Belanda, Wisma Pesanggrahan Bung Karno, Museum PT. Timah dan Unit Metalurgi PT. Timah.

Kegiatan berlangsung lancar dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

(Pen Lanal Babel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo