Header Ads

Komunikasi Sosial Maritim, Lantamal XI Siap Wujudkan Semangat Bela Negara



Merauke,Panjipost.com ,- Dalam upaya mewujudkan semangat Bela Negara, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI melaksanakan Komunikasi Sosial Maritim kepada keluarga besar TNI AL serta seluruh komponen masyarakat Kota Merauke Bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Mako Lantamal XI Merauke, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian serta tanggung jawab Lantamal XI guna menyampaikan pandangan dan pikiran dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan bernegara, dengan mengajak masyarakat Merauke untuk meningkatkan kesadaran bela negara, berperan aktif dalam menciptakan keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam amanat Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., diwakili Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M., mengatakan bahwa sesuai dengan pelatihan sosialisasi dan pelatihan Komsosmar TNI AL hari ini, para peserta akan menerima materi yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi dan pelatihan. Melalui penyampaian materi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang Komsosmar TNI AL dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan masyarakat dan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara kesatuan Republik Indonesia yang harus di jaga dengan membangun karakter bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai forum silaturahmi sehingga dapat memperkuat hubungan emosional antara aparat TNI dan seluruh elemen bangsa. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara sesuai dengan Perintah Harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinegritas dalam kesemestaan.

Pada kesempatan tersebut, materi yang disampaikan diantaranya Bela Negara oleh Paban Iv Spotmaral Kolonel Laut (P) Iwan Kusyanto, S.E., dan Materi Covid-19  serta vaksin dan Prokes Covid-19 oleh Letda Laut (K) dr. Ivan Kurniawan.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, dimana sebelum kegiatan dimulai para peserta telah melewati pengecekan suhu dan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Lantamal XI.

Hadir dalam kegiatan, Aspotmar Danlantamal XI, Kadispotmar Lantamal XI, Paban IV Spotmaral Mabesal  beserta Tim, Panitia Spotmar Lantamal XI, Personel Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, PNS Lantamal XI, Tokoh Agama Kota Merauke, Tokoh Masyarakat Kampung Imbuti dan Perwakilan Nelayan Kampung Lampu Satu. 

(Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo