Header Ads

Tak Kenal Lelah, Rumkital Lantamal XI Laksanakan Vaksinasi Rutin Kepada Masyarakat Maritim



Merauke,Panjipost.com ,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke laksanakan vaksinasi Covid-19 rutin setiap hari Senin dan Rabu mulai pukul 09.00 s/d 10.30 WIT,  untuk masyarakat maritim bertempat di Rumkital Lantamal XI Merauke, Jalan Trikora Kabupaten Merauke,  Rabu (27/10/2021).

Giat vaksin yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dan rabu ini, diberikan kepada masyarakat maritim Merauke di Rumkital Merauke untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Sementara itu, Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Danlantamal XIMerauke juga mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik dilaksanakan pengawasan maupun tidak.

Dengan satu dokter umum dan dua vaksinator yang berasal dari Rumkital Merauke berhasil  menyuntikkan 21 dosis vaksin pertama dan kedua jenis Zinovac kepada 21 orang pasien.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol. 

(Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo