Header Ads

Suryadi Eviontri Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan VIII



Padang,Panjipost.com, -  Bimbingan Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Bimtek Jitu Pasna) Angkatan VIII, resmi itu ditutup Suryadi Eviontri Kabid Rehab Rekon BPBD Sumatera Barat, mewakili Kalaksa BPBD Erman Rahma, Jumat (1/10/2021) di Hotel  Kryad Bumi Minang Padang.


Suryadi sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Bintek, dalam sambutannya mengatakan bahwa, peserta Bimtek Jitu Pasna merupakan orang-orang yang terpanggil.


“Karena itu kita minta pada peserta agar bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dalam Bintek untuk kemanusiaan, guna menolong sesama yang terdampak bencana,” ujarnya 


Selain mengatakan bila terjadi bencana, posisi peserta bimtek bukanlah untuk melakukan advokasi, tapi sebagai pemberi informasi dengan melakukan penghitungan cepat, agar pemerintah khususnya BPBD dapat melakukan penanganan dengan cepat.


“Karena itu, jagalah marwah atribut Jitu Pasna yang berlogo BPBD. Jangan sampai atribut Jitu Pasna ini disalah gunakan. Pakailah di saat terjadinya bencana guna membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah,” pesan pria yang akrab disapa bang Os.


Ia menambahkan, dalam menangani bencana tanpa adanya kebersamaan atau silaturahmi maka tidak akan bisa terselesaikan.


“Untuk menangani bencana memang harus bersama-sama, maka silaturahmi merupakan kunci utama dalam membangun kebersamaan,” tegasnya.


 Suryadi berharap agar para alumni Bimtek Jitu Pasna meningkatkan kepeduliannya bila terjadi bencana di sekitarnya. Karena tanpa kepedulian maka bencana tidak akan pernah teratasi.


“Selesai acara ini, ia mengingatkan agar kita semua waspada dengan pandemi yang selalu mengintai, semoga kita semua terbebas dari pandemi ini dan cepat berlalu,” ulasnya.


Saat penutupan panitia juga menyampaikan permintaan maaf, dan meminta terus melakukan komunikasi baik dengan BPBD maupun sesama angkatan demi terlaksananya tugas tugas  mulia  demi kemanusiaan. (**)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo