Header Ads

Lanud Sutan Sjahrir Canangkan Program Zona Integritas

Danlanud SUTAN SJAHRIR Kolonel PNB M.R.Y FAHLEFIE, S.SOS, PSC.


Padang,Panjipost.com, - Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir canangkan program Zona Integritas (ZI).

Terkait pencanangan ZI , Danlanud SUTAN SJAHRIR Kolonel PNB M.R.Y FAHLEFIE, S.SOS, PSC. Mengatakan, " Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga pelayanan terhadap pemerintah, masyarakat dan personel Lanud SUT dapat dilakukan secara cepat, tepat dan profesional.

Dalam proses perjalanannya tentu banyak kendala yang dihadapi diantaranya penyalahgunaan wewenang serta praktek KKN, ujar Danlanud SUT.  

Lebih lanjut Danlanud mengatakan "Hal tersebut harus ditangani dan diantisipasi dengan serius untuk mewujudkan “GOOD GOVERNANCE” artinya, suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi'.

"Menghindari kesalahan dan pencegahan korupsi secara politik maupun secara administratif untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih.  Oleh karena itu dibutuhkan komitmen bersama dalam pelaksanan reformasi birokrasi, yaitu mencegah korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik". 

Lebih lanjut Danlanud memaparkan, pencanangan pembangunan ZI di Lanud SUT adalah langkah awal yang baik bagi instansi atau organisasi,  untuk terlaksananya perbaikan disegala lini, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah termasuk TNI, dimana pimpinan dan jajarannya mendukung  menuju WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi. 

" Pembangunan ZI meliputi 6 (enam) area perubahan , yaitu : bidang manajemen perubahan, bidang penataan tatalaksana ,bidang penataan sitem SDM ,bidang penguatan Akutabilitas , Bidang penguatan  Pengawasan dan bidang peningkatan kualitas pelayanan publik". 

"Semua bidang tersebut tidak dapat dilakukan oleh sebagian pihak atau sekelompok orang dalam suatu organisasi maupun institusi namun diperlukan kerjasama dan komitmen bersama. Saya mendukung dimana seluruh jajaran di Lanud SUT  bersungguh sungguh dan berkerjasama dalam mewujudkan perubahan serta perbaikan reformasi birokrasi ", Ujar Danlanud Sutan Sjharir. 

Danlanud juga berharap upaya yang dilakukan ini hendaknya dapat menjadi kontribusi berharga bagi TNI AU, khususnya Lanud Sutan Sjharir.

Turut hadir pada acara tersebut TIM ITJEN MABESAU, EGM BIM,  GM LPPNPI, GM AIRNAV, Kepala OTBAND IV Padang, Ketua YASARINI CAB.14 Lanud SUT, Danramil Koto Tangah, Kapolsek Koto tangah, Camat Koto Tangah, Kepala SMK GENUS, Perwakilan KPPN, Perwakilan STTIND, Perwakilan  UNP, Pejabat LANUD SUT dan para undangan lainnya.


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo