Header Ads

Peringatan HUT Koopsud Ke-71 di Lanud Sutan Sjahrir



Padang,Panjipost.com, - Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., bacakan sambutan Pangkoopsudnas pada upacara peringatan HUT Koopsud ke-71 yang dilaksanakan secara sederhana yang diikuti oleh  Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir, Ranu (15/6/2022). 

Pangkoopsudnas mengatakan, Selama kurun waktu tujuh puluh satu tahun perjalanan, Koopsud telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Selama perjalanan tersebut, Koopsud telah mengukir berbagai prestasi penugasan, baik melalui Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, di dalam maupun di luar negeri.

Keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata atas karya pengabdian yang tulus, dedikasi serta integritas yang tinggi dari para prajurit Koopsud I, II, III. dalam melaksanakan tugas mulia menjaga tanah airnya. Kita pantas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka. Nilai-nilai kejuangan yang mereka wariskan harus menjadi teladan bagi generasi kita dalam melanjutkan tugas pengabdian menjaga dan mengawal Ibu Pertiwi.

Berbagai tantangan tugas pengabdian yang akan kita hadapi di masa depan diantaranya, derasnya arus informasi dan cepatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era Revolusi Industri 4.0. Kita dituntut harus mampu menguasai berbagai teknologi disruptif yang mengiringi Revolusi Industri terkini. Bila kita tidak mampu menggunakan teknologi informasi dan pengetahuan untuk kemajuan Koopsud, hal ini dapat menjadi suatu ancaman.


Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh prajurit Koopsud I, II, III agar mengedepankan cara kerja yang komunikatif dan kolaboratif, serta kepemimpinan yang inklusif, untuk mengatasi berbagai tantangan dari Revolusi Industri terkini. Saya percaya bahwa prajurit Koopsud dan jajaran sanggup menyerap teknologi terkini dalam mendukung pelaksanaan semua tugas dalam rangka kemajuan Koopsud I, II, III. Dengan cara kerja tersebut Koopsud I, II, III akan dapat mewujudkan semangat Abhibhuti Antarikshe, serta siap mendukung tugas mewujudkan komitmen TNI Angkatan Udara menjadi kekuatan yang disegani di kawasan.

TNI Angkatan Udara selalu berorientasi pada keberhasilan misi dalam mempertahankan keunggulan udara di wilayah yurisdiksi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Misi tersebut merupakan sebuah kehormatan yang diberikan oleh negara dan harus senantiasa dilaksanakan dengan sempurna. Saya sangat bersyukur, selama kurun waktu tiga tahun ini, Koopsud dapat melaksanakan berbagai misi tersebut dengan kondisi zero accident. Ini artinya TNI Angkatan Udara telah memiliki fondasi safety culture yang kuat dan berada pada track yang tepat. Perlu saya ingatkan kembali bahwa safety concern juga harus diaplikasikan lebih luas, tidak hanya pada operasi dan latihan penerbangan, tetapi juga pada keselamatan kerja di berbagai bidang.

Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan Satuan untuk selalu melaksanakan supervisi secara ketat dalam setiap misi dan kegiatan, sehingga kita dapat senantiasa mempertahankan kondisi zero accident yang menjadi program prioritas TNI Angkatan Udara.

Upacara  berlangsung  hikmat dan di lanjutkan dengan acara doa bersama di masjid baitul muttaqin Lanud Sutan Sjahrir

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo