Header Ads

BWSS V PADANG Bangun Sarana Prasarana Pengendalian Banjir di Batang Tapan



Tapan,Panjipost.com, - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumatera Barat (Sumbar)  merealisasikan pembangunan sarana / prasarana pengendalian banjir di Batang Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun anggaran 2022. 

Diketahui, pekerjaan ini bernomor kontrak HK.02.03/BWS.SV-PJSA.IAKR/SP/II/17, tanggal kontrak 9 Februari 2022, dikerjakan oleh PT. Graha Bangun Persada selaku kontraktor pelaksana dan PT. Geodinamik Konsultan KSO, PT Yasa Kreasindo Cemerlang sebagai Konsultan Pengawas.

Adapun Sarana / prasarana yang dibangun saat ini yaitu bangunan pengendali banjir yang berguna bagi masyarakat dan dapat dirasakan oleh masyarakat nagari Binjai Tapan berupa normalisasi sungai dan pasangan bolder.

Ilham warga setempat merasa sangat bersyukur dengan adanya proyek pengendalian banjir Batang Tapan oleh kementerian Pekerjaan Umum yang digawangi oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang. 

"Ya, Kita sangat bersyukur karna pembangunan ini sangat berdampak sekali kepada masyarakat "ujar Ilham kepada awak media. 

"Bagaimana tidak, banjir yang selalu terjadi di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Basa Ampek Balai Tapan, setiap musim hujan tiba menjadi momok yang menakutkan ", ujar Ilham.

Secara topografi, panjang Sungai Batang Tapan tercatat sepanjang 64 Kilometer, melintasi 4 kecamatan hingga Kecamatan Pancung Soal dan Airpura.Pancung Soal dan Airpura.(*)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo