Header Ads

Jaga Kinerja Walikota, Ormas PP Kota Padang Lakukan Monitoring Pembangunan



Padang,Panjipost.com, -  kondisi jalan lingkungan (jaling) diwilayah Gang Babusalam 2 - 3, RT.04 / RW.08, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam yang mengalami kerusakan beberapa hari pasca pembangunan tengah menjadi sorotan berbagai elemen masyarakat. 

Sebagaimana diketahui pekerjaan tersebut berasal dari dana pokir anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, H.Muharlion. 

Adapun sebelumnya Muharlion berharap agar pembangunan jalan dapat bermanfaat dengan sempurna untuk waktu yang lama oleh masyarakat setempat.

Pemuda Pancasila Kota Padang melakukan Monitoring Pembangunan


Sebagai bahagian dari masyarakat Kota Padang dan mitra pemerintah, kondisi ini menjadi perhatian khusus Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang.


Roy Madea Oka (Boni) Ketua PP Kota Padang bersama Kabid Perumahan Dinas PRKPP Kota Padang, Yola, berserta pengawas lapangan dari Dinas, Konsultan Supervisi dan Wira selaku kontraktor pelaksana (CV.Pulau Seribu), Kamis 8/09/2022 melakukan survei/monitoring ke lapangan (Gang Babusalam 2 - 3).


"Sebagaimana kita lihat bersama, ada keretakan yang memanjang pada ruas ini" ungkap Roy Madea Oka.


"Diprediksi hal ini disebabkan oleh kondisi pemadatan (pematangan lahan) pada bagian tanah dasar tidak memenuhi standar."


"Dinas perlu metelaah kembali, bahwa sebaiknya kepadatan base (sirtu) pada bentangan jalan lingkungan ini perlu dikaji ulang, sebab kondisi kestabilan base sangat berpengaruh pada hasil akhir perkerjaan pembangunan," terang Boni.


Lebih lanjut Boni mengingatkan, "Dengan ditemukannya beberapa batuan mangga pada daerah tepi bentangan jaling, sebaiknya hal ini menjadi catatan bagi pihak Dinas, karena keberadaan batu-batu tersebut mempengaruhi jumlah volume ReadyMix yang terhampar, dan siapa yang berani menjamin, kalau pada bahagian dalam / tengah bentangan bersih dari batu-batu dengan ukuran yang demikian," paparnya.


Sementara itu, terkait adanya keretakan tersebut,  Yola selaku Kabid Perumahan Dinas PRKPP Kota Padang menjelaskan bahwa telah dilakukan perbaikan oleh rekanan.


"Perbaikan telah dilakukan" ucap Yola.


"Dan penanganan perbaikan ini telah sesuai dengan standar," tambah Yola.


Yola juga memastikan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur ini telah sesuai dan berjalan sebagaimana standar semestinya.


Terkait pernyataan Yola tersebut, Boni Ketua ormas Pemuda Pancasila ini juga berharap hasil pembangunan jaling tersebut benar-benar sesuai sebagaimana yang diharapkan.


"Kita berharap pembangunan berjalan baik dan lancar, serta kualitas dan kuantitasnya dapat tercapai" harap Boni.


"Mengingat giat pembangunan ini bersumber dari dana pokir Dewan, tentu hasil akhirnya  nanti akan menjadi salah satu penilaian yang spesifik dari pihak Legislatif tersebut terhadap kinerja Walikota dan OPDnya".(den)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo