Header Ads

Perjuangan Athari, Sumbar Bakal Dapat Tambahan 38 Lokasi P3TGAI



Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang), kembali melaksanakan serah terima pekerjaan P3-TGAI Tahap II TA 2021, Rabu (17/11/2021). Kegiatan ini merupakan penyerahan aset berupa saluran irigasi tersier yang diwakili oleh 38 P3A yang terlibat pada tahap II yang tersebar pada 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Serah terima pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini dihadiri oleh 147 peserta, yang pada kesempatan ini turut disaksikan oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi. Kepala BWS S V Padang, Dian Kamila, ST, MT menyampaikan berkat usulan dan perjuangan Athari Sumatera Barat mendapatkan tambahan lokasi sebanyak 38 lokasi pada P3TGAI tahun ini. Dian menyampaikan akan selalu berkoordinasi dan bersinergi untuk pembangunan irigasi di Sumatera Barat. 


Dalam sambutannya juga, Kepala Balai BWSS V Padang menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyerahan aset secara simbolis sehingga menumbuhkan tanggung jawab masyarakat petani dalam mengoperasikan dan memelihara agar pemanfataannya dapat dirasakan berkelanjutan. 


Program P3-TGAI merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi. 


Proses ini pun dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat petani sebagai pelaksana kegiatan. 


Athari dalam sesi wawancara menyampaikan ucapan terimakasih atas dorongan masyarakat dan juga kontribusi penuh dari BWSS V Padang dalam P3TGAI. Ia berharap program ini masih akan terus berlanjut, dan Sumatera Barat mendapatkan lebih banyak lokasi lagi, bahkan hingga 300 -400an lokasi" harapnya.

(hms/*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo