Header Ads

BUPATI PASAMAN, LANTIK WALI NAGARI PANTI TERPILIH



Pasaman, Panjipost.com, - Sempat tertunda Pelantikan Novri andila Syafri Siregar,ST,Wali Nagari Panti terpilih,hasil Pilwana Serentak yang dilakukan  bersama 33 Wali  Nagari terpilih lainnya pada 12 Desember 2022 yang lalu.

Penundaan pelantikan wali nagari Panti tersebut disebabkan, masa jabatan Wali Nagari sebelumnya Yefri Aldi, SP berakhir pada 19 Januari 2023.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wali Nagari tersebut dihadiri lansung oleh Bupati Pasaman,dihalaman Kantor Wali Nagari Panti, Jum'at (27-01-2023)

Dalam sambutannya Bupati Pasaman menyampaikan, atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman,saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Wali Nagari Panti.

Benny Utama menyebutkan dihadapan  Ninik mamak, Hatobangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,  Panti adalah nagari yang penting di mata Kabupaten Pasaman. Karena Nagari Panti mempunyai keberagaman etnis dan Agama.

Tadi kita saksikan bersama dalam kegiatan ini di tampilkan budaya dua etnis yaitu Minang Kabau dan Tapanuli dengan tari pasambahan dan tari tor - tor

Benny Utama mengajak wali nagari terpilih, tidak hanyut pada efuoria kemenangan, akan tetapi untuk segera melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan  RPJM Nagari.

Kemudian, Bupati Pasaman menekankan kepada wali nagari terpilih, pertama segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, dan tidak boleh membeda - bedakan antara yang memilih  atau tidak, kedua laksanakan anggaran dana nagari dengan baik dan transparan serta hindari korupsi.

 ketiga bermitralah  dengan Bamus, untuk kemajuan dan pembangunan nagari, serta ciptakan inovasi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, keempat berdayakan PKK nagari agar para perempuan di nagari dapat mengambil peran dalam setiap kebijakan pemerintah nagari.

Kelima, jadilah pemimpin nagari yang inovatif, yang akan membawa perubahan nagari menjadi lebih baik dan bermartabat dalam kurun waktu 6 Tahun kedepan. Keenam diera keterbukaan informasi saat ini, Wali nagari tidak boleh risih terhadap keluhan pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan nagari dan ketujuh, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada Camat, apabila terdapat permasalahan di nagari ataupun hal - hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut," tutupnya. 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Pasaman,Anggota DPR provinsi,Staf ahli,Asisten,Kepala OPD,camat dan tokoh masyarakat.(TIM)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo