Header Ads

KASAU Bantu Korban Banjir Manado



Manado, Panjipost.com ,- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo., S.E., M.P.P., CSFA., kembali memberikan bantuan bagi korban banjir Manado. Kali ini di Lingkungan 5, Kelurahan Molas, Manado, Selasa (31/01/2023).

Didistribusikan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Muhammad Mujib, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ibu Yati Mujib. Menemui masyarakat lingkungan 5 Kelurahan Molas yang langsung berbaur dengan prajurit ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, saat barang-barang bantuan dikumpulkan di Mesjid kompleks Cempaka.

“Kami Lurah Molas mewakili masyarakat Lingkungan 5 mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, khususnya kepada Kepala Staf Angkatan Udara. Kiranya Tuhan memberkati Kasau, dan bapak ibu yang telah memperhatikan masyarakat di kelurahan kami lingkungan 5 yang terdampak bencana alam. Tuhan memberkati keluarga besar TNI Angkatan Udara,” ujar Lurah Leopard Tampi, SKM., saat menerima bantuan.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sri Ibu Yati Mujib menyampaikan bahwa kehadiran Lanud Sam Ratulangi di Molas adalah untuk menyampaikan bantuan sosial oleh Kasau kepada warga Molas yang mengalami bencana banjir.

“Kami membawa amanah yang saat ini harus kami sampaikan kepada saudara-saudara kami disini. Semoga bantuan dari TNI AU, dari Kepala Staf Angkatan Udara akan meringankan beban warga saat ini. Dapat bermanfaat dan berguna bagi yang benar-benar membutuhkannya.” pesan Ibu Yati Mujib saat menyerahkan bantuan sosial kepada Lurah Molas, disaksikan oleh Kadisops Lanud Sri Kolonel Pnb Ade Fitra.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sri bersama dua peleton prajurit Lanud Sri tiba di lokasi banjir yang telah surut. TNI dan Polri tampak berjibaku membersihkan komplek Bobo yang paling parah mengalami bencana.

Menurut Kepala Lingkungan 5 Celcius Tumey, sekitar pukul 10.00 Wita air tiba-tiba meluap. Tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan barang-barang. Sejak pagi, menurut pengakuannya, ia telah memberikan peringatan kepada warga, untuk waspada sebab hujan tidak berhenti sejak dini hari.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo